Kapolda NTB Ingin Bangun Perumahan Untuk Anggota Polri Polda NTB

Penandatanganan MoU antara Polda NTB dengan PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Cab Mataram, Kamis (4/05) Hotel Golden Palace Mataram.

Mataram – Sebagai bentuk pengimplementasian dari program Presiden RI yaitu Program Sejuta Rumah yang dipadukan dengan Promoter Kapolri yang ke 5 berbunyi Peningkatan Kesejahteraan Personel Polri, Kapolda NTB Drs. Firli, M.Si. berkeinginan membangun perumahan bagi anggota Polri Jajaran Polda NTB.

Hal ini disampaikan saat penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) Jasa Layanan Pembayaran Tunjangan Kinerja (Batara Payroll) dan Jasa Layanan Perbankkan antara PT. Bank Tabungan Negara Cabang Mataram dengan Polda NTB kemarin Kamis (4/05) di Hotel Golden Palace Mataram.

“Pada kesempatan ini, saya ingin memanfaatkan jasa perbankkan dalam rangka menindaklanjuti dan mengimplementasikan salah satu program Kapolri Promoter yang ke 5.” ungkapnya.

Orang nomor satu di Polda NTB ini juga menginginkan kredit perumahan yang akan diberikan pihak Bank BTN kepada anggota Polri Jajaran Polda NTB dengan nilai setoran perbulan yang ringan/kecil sehingga tidak memberatkan.

“Saya mendapat informasi bahwa bunga kredit untuk perumahan adalah nol persen (0%), tanpa uang muka dan nilai kreditnya pun murah bahkan ada yang dengan setoran 500 ribu s.d 600 ribu rupiah perbulan.” lanjutnya.

Ingin mengulang keberhasilannya telah membangun dua komplek perumahan anggota Polri yaitu perumahan Bhayangkara Residen di daerah Brebes dan Kartika Bhayangkara Residen di daerah Rembang pada saat betugas di Polda Jawa Tengah waktu lalu, Jenderal bintang satu ini menyampaikan harapan untuk adanya dukungan dari segala pihak yang berkompeten, mulai dari seluruh Kasatker Jajaran Polda NTB, PT. Bank Tabungan Negara, Real Estate Indonesia (REI) Prov. NTB dan para Pengembang yang juga turut hadir dalam acara tersebut.

Sambuatan Kapolda NTB Drs. Firli, M.Si. saat Penandatanganan MoU

“Inilah cita-cita dan keinginan saya, dan saya berharap kerjasama ini tidak hanya sebatas payroll untuk pembayaran tunkin saja namun adanya prospek yang lebih bagus untuk kesejahteraan anggota Polri.” tandasnya

“Saya meminta dukungan dari pihak BTN, kawan-kawan REI dan para Pengembang untuk kita segera melaksanakan program ini.” tutupnya (edo-keu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close