Dalmas Polda NTB Memberikan Pemahaman Tentang Teknologi CCTV dan Melaksanakan Revolusi Mental

Mataram – Dit Sabhara Polda NTB. Kamis (4/05/2017). Keamanan yang asal katanya aman adalah suatu kondisi yang bebas dari segala macam bentuk gangguan dan hambatan. Sedangkan pengertian Ketertiban adalah suatu keadaan dimana segala kegiatan dapat berfungsi dan berperan sesuai ketentuan yang ada. Pengertian Kamtibmas menurut Pasal 1 Undang-undang Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 disebutkan bahwa pengertian Kamtibmas adalah: Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka tercapainnya tujuan nasional yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Untuk menanggapi hal diatas, Patroli Dit Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Ton 2 Ki 1 melaksanakan patroli rutin yang dipimpin oleh Bripka Imbing Susanto. Diawali dengan berpatroli di seputaran Mataram yaitu di Rumah Makan Cepat Saji yaitu Mc Donald. Anggota patroli berdialogis dengan Tukang Parkir dan Security. Kami menghimbau agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap Curanmor,mengingat rumah makan cepat saji tersebut buka 24 Jam. Sekaligus anggota patroli memberikan pesan-pesan agar selalu mengaktifkan CCTV karna dapat mencegah dan mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan. 

anggota patroli berdiaolgis dengan tukang parkir dan security guna selalu mengecek CCTV yang menyala,guna mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan

Selanjutnya anggota patroli bergeser menuju Warnet Spider Gomong , Mataram. Anggota patroli berdialogis bersama tukang parker. Anggota patrol memberikan himbauan agar selalu waspada terhadap curanmor mengingat warnet buka 24 jam. Sekaligus tukang parkir kami berikan himbauan agar pemilik kendaraan roda 2 mengunci ganda kendaraannya supaya aman. Sekaligus anggota patroli memberikan pesan-pesan agar selalu mengaktifkan dan jangan mematikan CCTV , karena CCTV dapat membantu mencegah dan mempersempit ruang gerak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

anggota patroli memberikan pemahaman manfaat dari CCTV

Ton 2 Ki 1 melaksanakan giat empati Rp1000 guna mendukung program quick win No.6 Yaitu Polri sebagai penggerak revolusi mental dan tertib sosial di ruang public. Sebelum dan sesudah menjadi target Ton 2 Ki 1 untuk di berikan sembako kepada Bapak Muhammad yang berumur 75 tahun, yang beralamat Pringgarata , Lombok Tengah. Beliau tidak mempunyai penghasilan tetap,karna beliau bekerja sebagai pemulung.

anggota patroli memberikan sembako kepada Bapak Muhammad

Semoga dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyakat dapat mencegah dan meminimalisir ruang gerak para pelaku atau oknum-oknum tindak kejahatan yang ada di daerah masing-masing. Selalu ucapkan syukur atas apa yang terjadi hari ini, dan ber Do’a lah untuk hari esok agar anda masih bisa melaluinya dengan penuh rasa syukur dan bahagia. (M)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close