Bhabinkamtibmas Sandubaya Berbagi Tongkat dengan Warganya

Warga Sandubaya Yang Mendapat Bantuan Tongkat

Selong – Berbagi dengan sesama merupakan suatu hal yang sangat mulia sebagaimana yang dianjurkan dan dicontohkan oleh Baginda Rosulullulloh SAW. berbagi ke sesama tidak hanya berupa materi tetapi juga dengal hal-hal lain yang bisa memberi mamfaat.

Selama ini kita banyak melihat dan mendengar baik dari Koran, media massa dan media sosial lainnya tentang bagaimana masyarakat dewasa ini begitu keras dan susahnya menghadapi problema hidup, lebih lagi bagi mereka yang tidak punya keahlian husus, maka akan sangat sulit untuk bisa mencari dan mendapatkan penghidupan yang layak, itulah yang selama ini dialami oleh sebuah keluarga di Rt 16 lingkungan Kebon Baru Kelurahan Sandubaya kecamatan Selong.

warga setempat kerap memanggilnya Amaq Saah, siapa yang tidak kenal dengan Amaq saah yang kesehariannya hanya mengandalkan belas kasihan dari tetangga dan anaknya yang seorang janda. ditambah lagi seorang cucunya yang berumur 9 tahun yang lalu mengalami sebuah kecelakaan ditabrak lari oleh orang yang diduga dalam pengaruh minuman keras yang mengakibatkan kedua kakinya mengalami kelumpuhan total sehingga ia tidak lagi bisa mencari napkah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Selama ini Amaq Saah merasa kasian sekaligus bingung melihat anaknya yang hanya seorang janda mencari napkah serabutan untuk menghidupi dia dan seorang cucucnya yang sekarang baru kelas 6 sekolah dasar.

Untuk berjalan saja selama ini ia hanya bisa dituntun dan dibantu oleh sebuah tongkat buntut dari kayu, lantas apa yang bisa saya lakukan inilah sepenggal kisah yang ia ceritakan dengan berurai air mata kepada  tribratanews. Hal yang sama juga dikisahkan oleh seorang warga di Rt yang sama yaitu Sabaruddin, ia juga mengalami penyakit yang hampir sama yaitu tidak bisa berjalan sudah hampir 3 bulan terahir. Ia menuturkan bahwa semenjak pulang dari rantauan Kalimantan tiba-tiba kakinya tidak bisa digerakkan dengan normal, menurut hasil pemeriksaan sementara dari Dokter dia diagnosa mengalami penyempitan urat saraf kaki.

Melihat dan mendengar cerita warga binaannya, Rabu siang (03-05-2017) Bhabinkamtimas Kelurahan Sandubaya Bripka Subari, SH melakukan kerjasama dengan Yayasan Endries Fondation di Mataram berusaha meringankan beban keduanya dengan memberikan tongkat secara geratis. Dari pemberian bantuan tongkat itu kedua warga Sandubaya tersebut merasa sangat bersyukur dan terbantu sekali karena selama ini mereka belum pernah menerima bantuan seperti ini dan tongkat yang selama ini mereka pakai sudah tidak layak lagi untuk dipergunakan dalam keseharian mereka, tuturnya.

( Ony`21).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close