Berikan Sedekah di Jum’at Berkah

Mataram – Hari Jum’at (05/05/2017) Pukul 09.00 wita anggota Dalmas Polda NTB melaksanakan apel persiapan dan doa sebelum melaksanakan kegiatan patroli dialogis, agar dalam setiap langkah anggota patroli tetap dalam lindungan tuhan yang maha kuasa. Patroli yang dipimpin langsung oleh Danton Bripka I Gede Suparta Yasa memberikan AAP perihal sasaran-sasaran patroli. Dalam AAP nya Danton Ton 3 Kompi 2 menjelaskan bahwa sasaran patroli kali ini adalah melaksanakan kegiatan memberikan sumbangan sembako yang berasal dari Gerakan Empati Seribu Rupiah Polda NTB kepada orang-orang yang membutuhkan tanpa mengharapkan balasan atau pujian apapun.

  

Dalam pelaksanaannya, anggota patroli menuju ke daerah Sekotong kab. Lombok Barat. Setelah sampai di daerah Sekotong, anggota patroli menyempatkan diri untuk mengunjungi Polsek Sekotong guna memperoleh informasi Kamtibmas di wilayah hukum Sekotong Kab. Lombok Barat.

  

Setelah mendengar kumandang adzan, Anggota melaksanakan sholat jum’at di Masjid As Sasuttaqwa Empol yang kebetulan letaknya berdekatan dengan Polsek Sekotong. Setelah selesai melaksanakan ibadah sholat jum’at, anggota menyempatkan diri untuk berbincang-bincang bersama salah seorang jamaah masjid untuk memberikan penjelasan prihal-prihal telah maraknya paham-paham kelompok radikal dan anti pancasila yang berusaha mempengaruhi lapisan-lapisan masyarakat kita. Tidak hanya itu saja anggota juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih selektif dalam menerima ceramah ataupun ajakan yang bersifat radikal dan anti kebangsaan

   

Selanjutnya anggota patroli memberikan Bingkisan Empati kepada Inaq Salimah usia 90 thn beralamat di Desa Aik Ampat Karang Tengah Kec.Gerung Kab. Lombok Barat yang kebetulan di temukan tim patroli sedang memunggut kayu bakar di pinggir jalan, pekerjaan sehari hari sebagai Pengumpul barang-barang Rongsokan.

Semoga dari apa yang telah diberikan bisa dapat membatu bagi mereka yang membutuhkan dan dapat menggugah rekan-rekan dapat mengimplementasikan revolusi mental tersebut secara sungguh-sungguh tanpa mengharapkan pujian manusia. Karena semua kelakuan dan perbuatan kita selalu di awasi oleh yang Maha Melihat yaitu Allah SWT

( Oprator Ton 3 Ki 2 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close