Polsek Kota Selong Amankan Penjual Miras

Barang Bukti Miras

Selong – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan tahun 2017 ini, Polres Lombok Timur dan Polsek jajaran menggelar operasi kepolisian dengan nama sandi Operasi Pekat Gatarin 2017. Kegiatan Operasi rutin Kepolisian ini dilaksnakan selama 14 hari kedepan dari tanggal 25 April hingga 08 Mei 2017 mendatang dengan sasaran mencegah asal muasal pemicu terjadinya aksi tindak kriminal salah satunya seperti minuman keras.

“Kegiatan Operasi ini dilakukan, selain dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 2017 ini juga untuk mengantisipasi gangguan seperti tawuran atau perkelahian kampung yang sering terjadi khususnya pada bulan puasa Ramadhan, serta untuk menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif sehingga masyarakat yang sedang berpuasa akan lebih khusyu’ dan khidmad dalam menjalankan ibadah puasanya.

Menindak lanjuti pelaksanaan operasi pekat tersebut, walaupun sebagai imbangan dari Polres Lombok Timur Kapolsek Kota Selong terjun langsung melaksanakan berbagai macam tehnik dan langkah-langkah dalam mensukseskan operasi dimaksud. Berdasarkan informasi dari masyarakat  Timsus Polsek Kota Selong dipimpin langsung oleh Kapolsek Kota Selong Iptu Lalu Panca Warsa, SH turun dan ikut andil dalam penggerebekan sebuah bengkel yang sehari-hari digunakan sebagai tempat mengecat mobil dimana lokasinya tidak jauh dari Terminal Pancor.

Timsus Polsek Kota Saat Amankan Barang Bukti

Bengkel TKP penggerebekan Miras tersebut sudah beberapa kali dirazia dan dioperasi oleh Polsek Kota Selong yang hasilnya tidak tanggung-tanggung, namun sipemilik atau penjual miras tersebut tidak mau jera melakukan aktifitasnya itu walaupun juga sudah beberapa kali dia disidang dan diproses baik oleh pihak kepolisian maupun pengadilan.

Adapun pada operasi dan penggerebekan kali ini di TKP ditemukan sekitar 10 Dus Miras setiap Dusnya berisi 12 Botol Minuman Air Mineral ukuran 1,5 liter sebanyak 125 Botol yang berjenis minuman Tuak yang disembunyikan di dalam bengkel dan di tanaman jagung persawahan warga yang belokasi di belakang bengkel tersebut. Selain itu ditemukan pula 5 pemuda yang mengaku ke TKP hanya sekedar sebagai pembeli saja. Selanjutnya barang bukti miras tersebut dibawa ke Polsek Kota Selong untuk diproses sesuai dengan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

Berdasarkan dari pelaksanaan operasi ini Kapolsek Kota Selong menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi di tempat tinggalnya masing-masing agar terpelihara situasi kondusif. “Situasinya yang kondusif dapat diantisipasi dengan berbagai hal, seperti jangan minum minuman keras, tidak berjudi dan lain sebagainya ,” (AR)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close