Nah Lho.. 50 Gram Sabu Diamankan, Tersangka Akui Akan Diedarkan di Lombok Timur

release narkoba

Mataram – Peredaran Narkoba di NTB kembali di gagalkan tim opsnal dari Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB, rabu (26/4) kemarin. Kasubdit II Dit Res. Narkoba Polda NTB AKBP I Komang Satra kepada media menuturkan, peredaran narkoba kali ini menurut pengakuan tersangka berinisial AJ (37) dan AS (26) akan diedarkan di wilayah Lombok  Timur.

“Sementara dari introgasi akan di jual di wilayah Lombok TImur,” ungkap Kasubdit II diruangan kerjanya, rabu (3/4).

Kepada media, Kasubdit juga menuturkan, dari keterangan yang bersangkutan narkoba jenis sabu seberat 50 gram ini akan dijual kepada bandar besar yang kemudian akan dipecah-pecah terus beredar di wilayah Lombok Timur.

“Sasaran narkoba ini adalah partai besar, ini akan diambil bandar besar,” tambahnya.

Lebih dalam lagi, dari introgasi awal, keduanya baru dua bulan berkecimpung di narkoba, yang kemudian tertangkap berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar pukul 17.45 wita di dua TKP di Dusun Bangket Atas, Desa Jurit, Kecamatan Pringgesele dan din Dsun Ume Daye, Desa Sukedana, Kecamatan Terare, Kabupaten Lombok timur.

“Dari informasi tersebut kami dari tim subdit II menyelidiki dan ternyata setelah di TKP benar, kemudian kita lakukan penangkapan, narkotika yang mereka bawa berada di saku celana depan dan tersangka ke dua disimpan di saku celana belakang,” tandasnya.

Saat ini kedua pelaku dan barang buktinya sudah diamankan di Polda NTB untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Terhadap yang bersangkutan, petugas akan jerat dengan pasal 114 ayat (2), Pasal 112 ayat (2), dan Pasal 127 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman di atas 5 tahun penjara. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close