Diduga Bunuh Diri, Wisatawan Mancanegara Tewas Di Gili Trawangan

Lombok Utara – Seorang wisatawan mancanegara asal Britis Citizen (Inggris) bernama GOODFELLOW LESLIE JANE (69) ditemukan tewas di kontrakan Ibu Saldiana Dusun Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. Kejadian itu terjadi pada Selasa (2/5) sekitar pukul 13.00 Wita.

‘’ Kapolsek Pemenang IPTU Hilmi Manossoh Prayugo, Menerangkan kronologis kejadian bermula saat salah seorang saksi warga negara Australia bernama Biuyamin Oxducensiler hendak menemui korban. Tetapi setelah lama dipanggil korban tidak menjawab, kemudian Biuyamin pun memutuskan untuk masuk ke dalam rumah kontrakan korban.’’

“ Dia (saksi) kaget melihat korban di kamarnya sudah dalam keadaan kaku dengan posisi di atas ranjang dan kepala terbungkus dengan plastik yang terikat dengan karet,” jelas Hilmi, Rabu (3/5).

Kemudian, Biuyamin langsung menuju klinik terdekat guna meminta dokter untuk memeriksa kondisi kerabatnya tersebut. Namun naas, dokter menyatakan bahwa wanita paruh baya tersebut sudah tidak bernyawa lagi.

Menurut IPTU Hilmi, diduga Leslie Jane meninggal lantaran bunuh diri “ Ada luka pada tubuh korban, kemungkinan karena ia melukai dirinya sendiri. Kami juga menemukan surat wasiat, yang isinya meminta supaya organ tubuh korban untuk di donorkan,” terangnya.

“ Terlebih menurut anak angkatnya, korban mulai sering mengkonsumsi alkohol dan keuangannya sudah menipis. Di duga korban stress dan depresi karena sebelumya ditinggal meninggal oleh suaminya di Gili Trawangan,” Imbuhnya.

Saat ini jenazah Leslie sudah berada di RS Bhayangkara untuk diamankan. Aparat kepolisian pun telah berkoordinasi dengan Konsulat terkait penanganan lebih lanjut, apakah jenazah akan di autopsy atau justru langsung diterbangkan ke Inggris.

“Kita masih koordinasi, tetapi kalau penyelidikan masih tetap jalan. Kami sudah memeriksa beberapa saksi,” pungkasnya.(bd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close