Demi Hadiah Ultah Adiknya Seorang Pemuda Ditangkap Mencuri HP

Polsek Aikmel Saat Menyerahkan Pelaku Pencurian KE Polsek Kota Selong

Selong – Pada Era Globalisasi saat ini Handphon adalah satu kebutuhan yang sangat penting bagi kehidupan kita sehari-hari baik dalam berkomunikasi dengan orang lain mencari informasi maupun kebutuhan-kebutuhan lainnya. Kali ini Polsek Kota Selong melakukan  penyidikan terhadap pelaku pencurian Handphone yang TKP nya di Toko Harco Cell Pancor.

Adapun kronologis kejadiannya kemarin hari Senin (01/5/17) sekira pukul 13.00 Wita seorang laki-laki yang berinisial HDR umur 26 Tahun yang sehari-hari tidak memiliki pekerjaan tetap ini datang ke Toko Harco Cell yang terletak di Jalan Pejanggik lingkungan Lauk Masjid Kelurahan Pancor untuk mengaku untuk membeli HP, kemudian pelayan Toko Harco tersebut memperlihatkan sebuah Handphone dengan merk OPPO jenis New 7 tetapi si pelaku tidak tertarik dengan alasan jenis HP tersebut terlalu kecil.

Kemudian pelaku melihat Handphone jenis OPPO 3 Plus yang terletak di etalase  dan sempat menanyakan harga sehingga selanjutnya terjadi tawar menawar dan pelaku tersebut menanyakan tentang bagaimana kelebihan dari OPPO 3 Plus tersebut, selanjutnya pegawai Harco Cell menjelaskan tentang kelebihannya salah satunya yaitu tentang sistem keamanan sidik jari yang ada di sistemnya tersebut.

Pada saat pelaku tawar menawar dengan pegawai Harco Cell dengan posisi HP bearada di tangan si pelaku dan pada saat si pegawai tersebut memindahkan kotak kartu XL yang berada didekat mereka itu dan pada saat pegawai itu lengah tiba-tiba si pelaku tersebut membawa lari HP OPPO 3 Plus itu dengan mengendarai sebuah kendaraan yang berjenis Honda Vario warna putih dan melarikan diri. Akhirnya pegawai Harco Cell tersebut berteriak maling-maling kepada warga sekitar namun sipelaku tidak dapat terkejar.

Setelah adanya pengembangan dan ke arah mana si pelaku melarikan diri akhirnya pelaku pencurian tersebut diamankan oleh Polsek Aikmel yang selanjutnya diserahkan ke Polsekta Selong untuk selanjutnya diproses sesuai hukum yang berlaku.

Kasubbag Humas Polres Lotim IPTU I Made Tista menerangkan bahwa pelaku mengaku melakukan pencurian di Toko Harco Cell tersebut semata-mata ingin memberikan kejutan kepada adiknya yang akan berulang tahun pada beberapa hari yang akan datang, sebagaimana keinginan adiknya untuk memiliki sebuah Handphone.(AR)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close