Sembunyikan Sabu di Celana, Dua Pelaku Asal Jurit Utara Dibekuk Petugas

Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB AKPB I Komang Satra menunjukkan barang bukti

Mataram – Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB berhasil melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis shabu pada hari rabu (26/4). Pelaku diketahui berasal Jurit Utara yang berinisial AJ (37) dan AS (26), dengan modus menyembunyikan shabu didalam kantong celana di Dusun Uma Jaya, Desa Sukadana, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur,

Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB AKPB I Komang Satra menuturkan kepada media pers diruang kerjanya, Rabu (3/5) bahwa pihaknya melakukan penangkapan terhadap  AJ dan AS  di tempat yang berbeda.

“Setelah petugas berhasil mengamankan AJ di Dusun Uma Jaya, Desa Sukadana, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur pada pukul 14.45 Wita, maka kami dari Subdit II Ditresnarkoba Polda NTB melakukan pengembangan penangkapan dan penggeledahan terhadap AS pada sore harinya sekitar pukul 17.45 Wita di Dusun Bangket Atas, Desa Jurit, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok timur,” ujar I Komang Satra.

Diungkapkan Kasubdit, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti dari tangan pelaku, setelah mendapati laporan dari masyarakat.

“Petugas menemukan barang bukti dari saudara AJ berupa 1 (satu) bungkus kristal putih yang dibungkus dengan menggunakan plastik klip transparan dengan berat 24 gram. Sementara dari saudara AS ditemukan 1 (satu) bungkus dengan menggunakan plastik  klip putih transparan yang disimpan di dalam bungkus rokok dengan berat 26 gram. Sehingga, total barang bukti yang diamankan sebanyak 50 gram shabu,” ungkapnya.

Mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (2), Pasal 112 ayat (2), dan Pasal 127 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman di atas 5 tahun penjara. (yos/cle)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close