Potensi Besar Pariwisata Lombok Barat, Keamanan Jadi Jaminan Utama

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si

Lombok Barat – Potensi besar pariwisata untuk memajukan kesejahteraan di Kabupaten Lombok Barat, harus dikelola dengan baik dan benar oleh pemerintah dan masyarakat di Lombok Barat. Hal tersebut diungkapkan Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si saat kegiatan Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan Kapolda NTB dengan pimpinan daerah di Lombok Barat, Selasa (2/5).

“NTB dan Lombok Barat termasuk di dalamnya, memiliki potensi yang sangat besar di 4 bidang ATMM, Agriculture(pertanian), Tourisme (pariwisata), Mining (pertambangan) dan maritim (kelautan), namun belum terolah dengan baik sehingga potensi tersebut perlu kita kembangkan,” ungkap Kapolda NTB di tengah sambutannya.

Ditambahkan Kapolda, kesemuanya itu perlu dukungan masyarakat juga dari segi keamanan yang menjadi hal utama, “Hal itu dapat diwujudkan jika situasi harmonis dan jauh dari konflik,” sambungnya.

Kemudian, menurut Kapolda NTB, masyarakat jangan hanya menjadi penonton ketika potensi pariwisata di lombok barat mulai berkembang, namun sebisa mungkin menjadi pelaku dibidang pariwisata untuk bersama membangun Kabupaten Lombok Barat mnejadi lebih baik dan mendapatkan kesejahteraan secara merata.

“Jangan jadi penonton, ayo ikut peran serta perkembangan ekonomi, sehingga masyarakat meningkat kesejahteraannya,” tandasnya.

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si beri penghargaan

Kegiatan yang beralngsung di Becingah Pendopo Kabupaten Lombok Barat, Kapolda NTB menyerahkan penghargaan kepada 3 orang yang telah membantu giat upaya harkamtibmas wilayah Lombok Barat. Ketiganya masing-masing adalah, Serda jhon dacosta (babinsa taman ayu koramil 4 gerung sebagai penggerak bakti sosial bedah rumah), kedua Tgh. Subki Sasaki LC (ketua FKUB Lobar) yang membantu polri dalam penyelesaian konflik komunal, ketiga Nurdin (kades mareje timur kec.Lembar pembina pam swakarsa penjaga kamtibmas). (yos)

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si beri penghargaan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close