Polres Lombok Barat Terima Sejumlah Penghargaan dalam Kunjungan Kerja Kapolda NTB

Lembar – Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. FIRLY, SH., Msi beserta rombongan tiba di Mako Polres Lobar yang disambut langsung oleh Kapolres Lobar bersama pejabat utama Polres Lobar dalam rangka kunjungan kerja Kapolda NTB bersama Ketua Bhayangkari daerah NTB, langsung disambut dengan Gamelan tradisonal khas sasak ( Gendang Belek ). Selanjutnya di Aula Patriatama, Kapolda NTB memberikan arahan dihadapan 300 personel Polres Lombok Barat, termasuk para Pejabat Utama (02/05).

Diawali dengan laporan wakapolres selaku perwira pelapor kepada kapolda ntb dialnjutkan dengan arahan sekaligus kata sambutan oleh kapolres lobar akbp i wayan jiartana, sh. Kapolres memaparkan situasi harkamtibmas wilkum lombok barat mulai dari jumlah kecamatan, luas wilayah, jumlah penduduk, kekuatan Personil Polres Lombok Barat, jumlah Polsek, serta barang inventsris, serta perbandingan jumlah kejahatan tahun 2016 dan tahun 2017.

“upaya-upaya penanggulangan kami tingkatkan untuk meminimalisir untuk kasus Curat, Curas dan Curanmor” demikian ungkap Kapolres Lombok Barat Akbp I Wayan Jiartana, SH, S.ik, M.si saat melaporkan situasi kamtibmas kepada Kapolda NTB.

Kapolda NTB dalam arahannya menekankan bahwa sebagai anggota Polri harus memahami tugas pokok yaitu melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, profesional dalam melaksanakan tugas pokok yang sesuai dengan uu 1945 dan UU no 2 tahun 2002 tentang kepolisian. Kapolda juga menyinggung terkait menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Lombok Barat tahun 2018, anggota polri tetap menjaga netralitasnya.

“Terkait dengan Pilkada diharapkan anggota polri tidak ada yang memihak” demikian penekanan Kapolda NTB kepada seluruh personel Polres Lombok Barat.

Selanjutnya pemberian penghargaan dari Kapolda NTB antara lain kepada Bhabinkamtibmas Desa Taman Ayu Polsek Gerung, Bripka Hasibuan Abdillah atas loyalitas dan dedikasinya kepada masyarakat dalam kegiatan bhakti sosial bedah rumah dan sebagai khotib dalam pelaksanaan shalat jumat. Sat Reskrim Polres Lombok Barat diberikan penghargaan atas pelaksanaan tugas yang dilaksanakan dan loyalitas yang tinggi, sehingga berhasil memperoleh predikat ranking dalam memperoleh hasil Operasi Jaran Gatarin 2017 di Polres Lobar, dan kepada Sat Narkoba Polres Lombok Barat atas pelaksanaan tugas yang dilandasi dengan dengan penuh tanggungjawab, prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam pengungkapan kasus narkoba terbanyak selama tahun 2016. Ag.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close