Karumkit Bhayangkara Polda NTB : Seharusnya Sudah Dipersiapkan dari 6 Bulan yang Lalu

Karumkit Bhayangkara Polda NTB AKBP dr. Dafianto Arif saat melakukan pemeriksaan kesehatan

Mataram – Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Polda NTB AKBP dr. Dafianto Arif menanggapi tentang banyaknya calon siswa yang tidak memenuhi syarat pada tes kesehatan tahap pertama disebabkan karena kurangnya persiapan mereka dalam menghadapi tes tersebut.

“Kalau kesehatan memang harus dilakukan pemeriksaan-pemeriksaan lebih awal ya, persiapan mereka seharusnya minimal 6 bulan maksimal 1 tahun sebelum menghadapi tes kesehatan agar mereka dapat mengetahui apabila memiliki kekurangan-kekurangan sehingga mereka sudah melakukan langkah-langkah kedokteran atau tindakan medis terlebih dahulu untuk persiapan kesehatan yang lebih baik dan lebih prima.” Ujar Perwira menengah berpangkat melati dua tersebut saat diwawancarai oleh media Tribratanews NTB pagi tadi, Rabu (3/5) sekira pukul 08.00 wita di Gedung Sasana Darma Polda NTB sembari melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap calon siswa Bintara umum pria.

Hal tersebut dimaksudkan oleh Karumkit agar mereka bisa mengetahui bahwa terdapat standar-standar kesehatan yang harus mereka penuhi untuk dapat lulus menjadi anggota Polri, karena standar kesehatan merupakan salah satu syarat penting yang menjadi tolok ukur bagi Polri dalam merekrut aggota baru.

Dengan terpenuhinya standar kesehatan yang telah ditentukan oleh Polri, Karumkit berharap calon anggota Polri yang akan menjadi penerus generasi memilki kesehatan kesamaptaan sebagai penunjang untuk memiliki masa dinas yang panjang sehingga dapat mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan maksimal.

“Polisi yang sehat samapta dan punya masa dinas yang panjang menjadi harapan kita sehingga Polri dapat memberdayakan personilnya unutk mengabdi kepada bangsa dan negara dengan semaksimal mungkin.” Ujar AKBP Dafianto. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close