Karumkit Bhayangkara Polda NTB Imbau Pelaksanaan Rikkes Terapkan Komitmen BETAH

Karumkit Bhayangkara Polda NTB AKBP dr. Dafianto Arif saat melakukan pemeriksaan kesehatan

Mataram – Penerimaan terpadu anggota Polri (Akpol, Bintara dan Tamtama) masih melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan tahap pertama (rikkes I) sebagai rangkaian dalam tahapan rekrutmen Polri tahun anggaran 2017 ini.

Karumkit Bhayangkara Polda NTB AKBP dr. Dafianto Arif mengimbau agar tim rikkes I melaksanakan tugasnya dengan menerapkan komitmen BETAH yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

“Pemeriksaan yang kita lakukan ini harus mempedomani prinsip BETAH, memang dari dulu kami komitmen Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.” Ujar AKBP Dafianto saat diwawancara oleh media Tribratanews NTB pagi tadi, Rabu (3/5) sekira pukul 08.00 wita sembari melakukan pemeriksaan kesehatan tahap pertama terhadap calon siswa Bintara umum pria yang bertempat di Gedung Sasana Darma Polda NTB.

Perwira menengah berpangkat melati dua itu juga menyatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini harus dilaksanakan dengan hati yang jujur sehingga mendapatkan calon anggota Polri yang betul-betul baik.

“Yang terpenting adalah pemeriksaannya harus kita lakukan dengan hati yang jujur, karena hal itu akan menjadi acuan dalam melaksanakan pemeriksaan yang sesuai dengan metode yang benar sampai akhir pemeriksaan nanti, agar kita berhasil merekrut personil yang betul-betul baik dengan harapan bisa memiliki masa dinas yang panjang sampai pensiun sehingga bermanfaat bagi bangsa dan negara terutama Polri.” Imbuhnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close