Kapolres Loteng Adakan Rapat Pleno Pemilihan Polisi Teladan: “Boleh Tidak Netral Asal Waras”

Pembacaan Polling dari secarik kertas yang dibagikan kepada Anggota (03/05)

Praya – siapa bilang seorang anggota Polisi tidak boleh mendapatkan hak pilihnya dan senantiasa bersikap netral pada suatu pemilihan? Kali ini Rabu (03/05) hal tersebut terbantahkan, menjadi catatan dalam sejarah perjalanan Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) untuk memunculkan lagi hak pilih anggota Kepolisian yang terambil semenjak dilantik menjadi seorang Aparat Penegakan Hukum. AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH lah pencetusnya yang tidak lain dan tidak bukan adalah polisi yang menduduki jabatan tertinggi di Lombok Tengah saat ini.

Pemilihan diawali dengan pembacaan beberapa peraturan yang menjadi pedoman dalam memilih kandidat yang pas dan sesuai kriteria. Pengambilan keputusan dilakukan dengan sistem polling yang dilakukan dengan secarik kertas dari masing-masing personel yang sudah berisi nama dan satuan lengkap dari sang kandidat.

Dari hasil kalkulasi, terdapat 3 anggota yang menduduki polling teratas. Masing-masing bernama BRIPKA Supriadi (Satuan Lalu Lintas), BRIPTU Lalu Tunggul (Satuan Lalu Lintas), dan BRIPKA Tatang Juniawan (Bagian Operasional). Kapolres mengatakan bahwa pilihan yang dilakukan sudah memenuhi kriteria yang ia mau.

Tiga Personel yang Terpilih BRIPKA Supriadi, BRIPKA Tatang Juniawan, BRIPTU Lalu Tunggul

“Alhamdulillah, Anggota saya masih waras-waras dapat memilih personel yang benar-benar sesuai kriteria yang saya inginkan.” Tuturnya dengan nada sedikit bercanda.

Disela – sela pemberian reward, Kapolres menjanjikan akan adanya pemilihan kandidat berikutnya bulan depan dengan kriteria yang masih dirahasiakan. Hal ini ia yakini dapat memberikan banyak hal positif terutama motivasi bagi masing-masing personel untuk menunjukkan yang terbaik dari segi penampilan ataupun dari segi kinerja.

Penulis & Publish : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close