Kapolda NTB Tegaskan Pemeriksaan Kesehatan Penerimaan Anggota Polri Transparan

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si saat memantau jalannya rikkes I

Mataram – Penerimaan terpadu anggota Polri (Akpol, Bintara dan Tamtama) sedang melaksanakan pemeriksaan kesehatan tahap pertama sebagai rangkaian dalam rekrutmen Polri tahun anggaran 2017 ini.

Hari ini, Rabu (3/5) dimulai pukul 06.00 wita, merupakan jadwal rikkes (pemeriksaan kesehatan) bagi bintara umum pria kelompok II yakni dari nomor urut P 0374 sampai P 0741 yang dilaksanakan di Gedung Sasana Darma Polda NTB.

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si menegaskan bahwa proses pelaksanaan kegiatan rikkes ini sudah diupayakan dengan maksimal, terbukti selain telah dilengkapi dengan kamera cctv pada setiap item tes rikkes, adanya pengawas internal dari itwasda dan propam, pengawas eksternal dari tokoh masyarakat, tokoh agama, mitra kedokteran dari instansi lain dan mitra wartawan, juga calon siswa itu sendiri.

“Kawan-kawan bisa menyaksikan sendiri disini, sangat transparan, karena baik pengawas internal dan pengawas eksternal sudah hadir, semuanya bisa lihat bagaimana pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, semuanya terbuka, jadi kawan-kawan juga sekaligus calon siswa ini adalah pengawas, jadi pengawasnya bukan hanya polisi, tapi calon siswa ini juga yang melakukan pengawasan.” Ujar Brigjen Pol Firli saat diwawancara oleh salah satu wartawan tv lokal siang tadi sekitar pukul 12.05 wita.

Sembari memantau proses pemeriksaan kesehatan, Orang nomor satu itu di Polda NTB itu berharap dengan dilaksanakannya rikkes ini, Polri khususnya Polda NTB mendapatkan calon anggota Polisi yang sehat dan bisa diandalkan bagi organisasi.

“Masa pengabdian mereka kan minimal 34 tahun, jadi kesehatan mereka harus fit, jangan sampai sebelum jadi Polisi sudah sakit, nanti akan menjadi beban bagi organisasi, makanya kita cari yang betul-betul sehat.” Tandas Jenderal Polisi berpangkat bintang satu tersebut. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close