Haduh… Tidak Tamat SD, Dua Pemuda di Lombok Timur Malah Jadi Pengedar Narkoba

release narkoba

Mataram – Dua orang laki-laki tak tamat Sekolah Dasar (SD) berinsial AJ (37) dan AS (26) rabu (26/4) kemarin diamankan Polisi. Keduanya diamankan bukan karena pengalaman pendidikan yang kurang, namun diduga sebagai pemasok narkoba khusus untuk bandar.

Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB AKBP I Komang Satra kepada media menuturkan, ketika penangkapan yang dilakukan di Desa Sukedana, Terare, Lombok Timur, petugas berhasil mengamankan sejumlah 50 gram bruto narkoba jenis sabu.

“Saat kita lakukan penggeledahan badan, yang bersangkutan menyimpan pada kantong celana bagian depan dan belakang,” ungkap Kasubdit II, Rabu (3/5) di ruang kerjanya.

Hasil yang memang menggiurkan, kalkulasi jumlah barang bukti yang di dapat bila dijual kepada bandar, jumlah 50 gram dengan harga per gramnya 2 juta rupiah, kedua pelaku tak tamat SD ini meraup sekitar Rp. 100.000.000,- angka yang fantastis untuk seorang pengangguran.

“Sasaran narkoba ini adalah partai besar, ini akan diambil bandar besar, sementara dari introgasi awal, akan di jual di wilayah Lombok Timur,” jelasnya.

Meraup jutaan rupiah kini hanyalah angan-angan, kedua laki-laki asal Kecamatan Pringgesele, Kabupaten Lombok Timur ini akan mendekam dibalik jeruji besi paling tidak lima tahun lamanya.

“Keduanya dikenakan pasal 114 ayat 2 dan ayat 112 ayat 2 dan 127 UU no. 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman minimal limatun penjara,” tandas AKBP I Komang Satra. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close