Dit Binmas Polda NTB Beri Penyuluhan Kontra Radikal dan Deradikalisasi

Dir Binmas Polda NTB Kombes Pol Benny Basyir Warmansyah saat memimpin kegiatan penyuluhan

Mataram – Menindaklanjuti Program Quick Wins Polri poin ke-empat yang berbunyi “Pembentukan dan Pengefektifan Satuan Tugas Operasi (Satgas Ops) Polri Kontra Radikal dan Deradikalisasi.” Dit Binmas Polda NTB melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang kontra radikal dan deradikalisasi dengan mengundang  tokoh-tokoh masyarakat yang berpengaruh di setiap kabupaten dan kota-kota di wilayah hukum Polda NTB.

Dir Binmas Polda NTB Kombes Pol Bernny Basyir Warmansyah menyatakan bahwa kegitan tersebut juga menghadirkan tiga narasumber yakni dari tokoh agama Ustadz Abdurrahman Ayub, Kasi Panakta Subditbintibmas Korbinmas Baharkam Polri AKBP Dra. Fatimah AR, M.M dan Kasubbid Deradikalisasi Bid Pencegahan Densus 88 AT AKBP Kurnia Wijaya, SH. MH yang akan memberikan materi kepada tamu undangan.

“Untuk memberikan masukan ke tokoh-tokoh yang ada di sini di wilayah NTB, untuk menjelaskan apa sebenarnya paham itu, supaya masyarakat kita di wilayah NTB mengerti dan tidak terpengaruh, itu yang penting, sehingga tidak mengikuti ajaran yang tidak sesuai dengan ajaran islam yang sebenarnya.” Ujar Kombes Pol Benny saat diwawancara oleh media Tribratanews NTB pagi tadi, Rabu (3/5) sekira pukul 09.00 wita di Lesehan Sekarbela Kota Mataram.

Perwira menengah berpangkat melati tiga itu juga menyatakan bahwa pantauan yang dilakukan oleh pihaknya sebagai tim penyuluh dan pembina masyarakat terkait deradikalisasi, sampai sejauh ini kegiatan terorisem di wilayah hukum Polda NTB tidak terlalu signifikan namun tetap akan memantau dan berkoordinasi dengan tim Densus 88 AT (anti teror).

“Untuk kegiatan radikal, sampai saat ini ya Alhamdulillah, sebagai tim penyuluh dan pembina beberapa tahun ke belakang tidak terlalu signifikan, jika memang ada masukan-masukan dan laporan dari masyarakat, kita sebagai tim pre-emtif preventif dan dari Densus 88 pun akan terus memonitor.” Imbuhnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close