Pengamanan Hari Buruh Internasional Subdit Dalmas Polda NTB

  1. Mataram – Dit Sabhara Polda NTB. 1 Mei adalah peringatan hari buruh internasional atau yang biasa dikenal dengan sebutan May Day. May Day dimanfaatkan oleh seluruh buruh internasional melakukan aksi demo/unjuk rasa untuk mengutarakan pendapat di ruang public. Pada saat unjuk rasa berlangsung adapun masa dari berbagai Ormas atau LSM yang mengutarakan pendapatnya di muka umum. May Day sudah di laksanakan oleh para buruh turun menurun unuk menguturakan pendapatnya dan sekaligus langsung turun kejalan. Pada saat demo berlangsung adapun para oknum pendemo yang melakukan demonya dengan sikap anarkis sehingga dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas di sekitar.

Untuk itu Sub Dit Dalmas Polda NTB melaksanakan kegiatan pengamanan “May Day” ,langkah Dit Sabhara  sebagai pengemban fungsi yang bersifat pencegahan (preventif) , karna jika sesuatu terjadi dapat meminimalisir kerugian yang ada.

Pada saat unjuk rasa berlangsung terdapat berbagai ormas yang tergabung dari berbagai macam buruh yang ada Provinsi NTB yang lebih khususnya Pulau Lombok yaitu Serikat Pekerja Nasional (SPN), Komite Perjuangan Rakyat (KPR),AGRA,FMN, dan UKM. Pada saat demo berlangsung adapun anggota Subdit Dalmas melaksanakan pengamanan guna mencegah aksi anarkis dari para pendemo sehingga dapat merugikan orang lain dan diri sendiri.

anggota Ton 2 Ki 1 Melaksanakan pengamanan unjuk rasa di depan kantor Disnakertrans Prov.NTB

Pada saat unjuk rasa berlangsung adapun masa dari ormas yang melaksanakan penyampaian pendapat di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov NTB (DISNAKERTRANS) yang berada di Jalan Majapahit. Masa yang melaksanakan penyampaian pendapat berjumlah sekitar kurang lebih 450 orang karena adanya penambahan anggota unjuk rasa yang berada di depan kantor Disnakertrans Prov. NTB.

penambahan masa unjuk rasa dari Ormas Serikat Pekerja Nasional (SPN)

Semoga dengan hadirnya Polri dalam rangka dapat Hari Buruh Internasional dapat menjadi aman,tentram dan tetap menjaga kestabilan Kamtibmas di wilayah masing-masing. May Day Jangan Di Jadikan sebagai ajang mencari musuh atau tindakan anarkis lainnya, Jadikanlah May Day sebagai ajang silaturahmi antar sesama. (M.M)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close