Nah, Puluhan Pelajar Kelulusan Terjaring Razia Polisi di Lombok Tengah

puluhan pelajar yang terjaring razia

Mataram – Kelulusan pelajar SMA serentak yang diumumkan hari ini, Selasa (2/4) di NTB, di Lombok Tengah puluhan pelajar terjaring razia polisi, pasalnya, euforia atau perasaan kegembiraan yang berlebihan dianggap dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Lombok Tengah Kompol Tamiana membenarkan, bahwa personilnya ditempatkan di beberapa titik untuk melakukan razia terkait euforia yang dilakukan oleh para pelajar lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau yang sederajad.

Puluhan pelajar yang terjaring razia polisi kebanyakan dari mereka tanpa menggunakan atribut keselamatan, seperti helm dan kelengkapan kendaraan lainnya. Terhadap mereka, polisi lakukan teguran baik secara tertulis maupun lisan. Pelanggaran yang kasat mata, seperti penggunaan helm atau tanpa surat-surat polisi terapkan tindakan penilangan.

Bisa dibayangkan, apabila konvoi ugal-ugalan yang dilakukan usai menerima tanda kelulusan dari masing-masing sekolah mereka dapat menyebabkan gangguan lalulintas, hingga kecelakaan yang bisa sebabkan hilangnya nyawa seseorang.

Peran kepolisian untuk meredam hal tersebut dengan melakukan razia cukup efektif, sehingga dari teguran tersebut dapat mencegah gangguan kamtibmas yang terjadi.

“Kami lakukan teguran dan pengarahan kepada mereka, kemudian kami sarankan untuk pulang kerumah masing-masing” ungkap Kabag Ops Porles Lombok Tengah melalui pesan singkat. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close