Polda NTB Siapkan 500 Personil Dalam Pengamanan May Day

Apel Siaga May Day di Lapangan Gajah Mada Polda NTB

Mataram –  Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli, M.Si memimpin apel siaga dalam rangka Hari Buruh atau sering disebut sebagai May Day, di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Senin (1/5), kegiatan ini diikuti oleh seluruh personil Polda NTB.

Untuk mengamankan kegiatan aksi masa dalam peringatan hari buruh ini, Polda NTB melibatkan 500 personil yang disiapkan untuk mengawal pergerakan masa yang diperkirakan akan berkumpul di Mataram.

“Data yang masuk dari laporan intelijen ada beberapa daerah yang melakukan kegiatan, terpusat di Mataram” ujar Kapolda NTB.

Dari pantauan  Polda NTB, masa diketahui ada yang bergerak dari wilayah Lombok Tengah, Lombok Barat dan Mataram untuk mendatangi kantor Gubernur.

“Nanti mereka akan arak-arakan, konvoi pakai sepeda motor maupun roda empat datang ke kantor Gubernur” sambung Firli.

Mengantisipasi kerawanan pada saat masa melakukan kegiatan, baik kemacetan di jalan yang diakibatkan konvoi kendaraan peserta aksi maupun bila terjadi aksi anarkis yang dapat menggangu stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, Polda NTB telah menempatkan personilnya ditempat – tempat yang dianggap rawan.

“Ini yang menjadi perhatian kita bersama” pungkasnya.

 

Masyarakat yang ikut dalam kegiatan May Day hari ini diharapkan dapat melakukan aksinya sesuai ketentuan agar kegiatan dapat berlangsung dengan baik dan aman. [hoff]

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close