Peringati Hari Buruh 1 Mei, Polda NTB Antisipasi Gerakan Aksi Masa

apel pagi

Mataram – Memperingati hari buruh yang jatuh pada tanggal 1 mei, Polda NTB sudah mempersiapkan ratusan personilnya untuk melakukan antisipasi dengan berpatroli pada wilayah yang dipetakan menjadi tujuan aksi masa.

Diungkapkan Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si sesuai data yang masuk, ada beberapa daerah kabupaten di wilayah NTB akan melakukan kegiatan aksi massa yang terpusat di Mataram.

“Dari data yang masuk, ada beberapa daerah yang melakukan kegiatan yang terpusat di Mataram, ada yang bergerak dari lombok tengah, nanti mereka akan arak-arakan, konvoi menggunakan sepeda motor atau roda empat,” ungkap Kapolda pada apel kesiapan pengamanan di lapangan Gajah Mada Polda NTB, Senin (1/4).

Sesuai dengan perkiraan yang dihimpun oleh intelijen, aksi masa tersebut akan menuju beberapa tempat, seperti  perkantoran daerah. “Mereka datang ke kantor gubernur, begitu juga daerah-daerah lain, lombok barat maupun di Mataram itu sendiri,” pungkas Kapolda NTB.

Kemudian pada daerah kabupaten, seperti di Kabupaten Sumbawa Barat, aksi masa dikemas langsung oleh pemerintah daerahnya untuk menjaga stabilitas kamtibmas. Sehingga aksi masa dapat diredam dan lebih terarah .

“Ada juga yang melakukan hari ini, tapi dikemas dengan baik oleh pemda atau bupati atau wakil bupati salah satu contoh, kabupaten sumbawa barat, hari ini melakukan aksi, tetapi dihadiri oleh bupati dan wakil bupati,” pungkas Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si.

“Ada juga beberapa kabupaten yang melakukan aksinya besok tanggal 2 mei , hari ini tidak melakukan, tapi besok akan melakukan, ini perlu kita antisipasi,” sambung Kapolda NTB. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close