Pengamanan Hari Buruh, Kapolda NTB Perintah Anggota Siaga 1

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si saat memimpin apel pagi

Mataram – Seperti yang kita ketahui bahwa hari ini, Senin (1/5) merupakan Hari Buruh Nasional atau populernya disebut May Day yang pada setiap tahun dalam pelaksanaannya selalu mengadakan kegaitan masyarakat seperti unjuk rasa.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si memerintahkan anggotanya untuk siaga 1 guna mengantisipasi terjadinya unjuk rasa, sehingga pengamanan terhadap Hari Buruh Nasional dapat terlaksana dengan maksimal.

“Kita paham bahwa hari ini seluruh kepolisian melakukan pengamanan kegiatan May Day, sebenarnya hari ini hari libur nasional, tetapi karena ada kegiatan masyarakat maka saya perintahkan untuk siaga 1 guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas saat aksi unjuk rasa.” Ujar Brigjen Pol Firli kepada seluruh anggotanya saat memimpin apel pagi di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Jenderal Polisi bintang satu itu juga menyampaikan bahwa kegiatan unjuk rasa akan terpusat di Kota Mataram yakni di Lapangan Sangkareang hingga depan Kantor Gubernur NTB dengan massa yang akan berdatangan dari Loteng, Lobar dan Mataram.

“Dari laporan yang masuk dan data intelijen yang saya peroleh, ada beberapa daerah yang akan melakukan kegiatan terpusat di Kota Mataram, itu ada yang bergerak dari Loteng, Lobar dan Mataram itu sendiri, nanti mereka akan arak-arakan dan konvoi pakai sepeda motor maupun roda empat ke Kantor Gubernur.” Ungkap Orang nomor satu di Polda NTB. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close