Minggu Ini, Polda NTB Konsentrasi Kunjungan Komisi III DPR RI

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si saat memimpin apel pagi

Mataram – Kapolda NTB Brigjen Pol Firli, M.Si memimpin apel pagi hari ini, Senin (1/5) dengan menyampaikan beberapa pengumuman kepada seluruh personil Polda NTB yang menigkuti apel di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Jendreral Polisi bintang satu tersebut mengumumkan bahwa dalam satu pekan ke depan, akan ada kunjungan dari Komisi III DPR RI dan meminta anggotanya agar ikut berkonsentrasi dalam memperlancar jalannya kegiatan tersebut.

“Aktifitas kita pada minggu ini, kita konsentrasi dengan kunjungan komisi III DPR RI yang nanti sore sekitar pukul 14.00 wita akan tiba di Bandara Iinternasional Lombok, ini akan menjadi perhatian kita.” Ujar Brigjen Pol Firli.

Kapolda juga menjelaskan bahwa Komisi III DPR RI merupakan mitra Kepolisian yang akan mendukung Polda NTB dalam melaksanakan tugasnya menjaga keamanan di wilayah hukum Polda NTB.

“Komisi III DPR RI ini adalah mitra kita, mitra kepolisian, maka dari itu beliau-beliau pasti akan meminta paparan terkait dengan situasi keamanan di NTB yang terdiri dari beberapa aspek, seperti kejahatan konvensional, kejahatan yang merugikan warga negara, kejahatan yang berimplikasi kontijensi dan lain-lain.” Ujar Orang nomor satu di Polda NTB.

“Terkait dengan hal tersebut, maka kita harus mampu menjelaskan tentang apa yang terjadi, penyebabnya apa, cara pencegahannya bagaimana.” Sambung Kapolda.

Seperi yang dikatakan oleh Kapolda, bahwa metode dan mekanisme kunjungan Komisi III DPR RI tersebut merupakan metode dengar pendapat dan posisi duduknya sejajar dengan Polda dan berhadap-hadapan. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close