Kapolda NTB : Kembangkan Potensi NTB, Kualitas SDMnya Harus Lebih Baik

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs . Firli, M.Si

Mataram – NTB yang dikenal memiliki potensi alam dan adat istiadat luar biasa hingga membuat kagum dunia, merupakan bentuk kekayaan tak terbatas, namun menurut Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si, kesemuanya itu tak mampu berkembang bila kualitas SDM para penerus bangsa, putra putri NTB belum meningkat.

“Potensi tersebut dapat dikelola secara maksimal oleh putra daerah NTB sendiri tidak mengandalkan dari luar,” ungkap Kapolda NTB saat memberikan materi kuliah umum di Universeitas NU Mataram, Sabtu (29/4).

Hal seperti kemarmonisan hidup antar manusia, menurut Kapolda NTB dapat mengembangkan semua potensi-potensi yang NTB miliki.

“NTB memiliki potensi yang sangat besar di 4 bidang ATMM, Agriculture(pertanian), Tourisme (pariwisata), Mining (pertambangan) dan maritim (kelautan), namun belum terolah dengan baik sehingga potensi tersebut perlu kita kembangkan dan hal itu dapat diwujudkan jika situasi harmonis dan jauh dari konflik,” paparnya.

Dalam kegiatan bertema ‘Merawat Kebhinekaan, Melestarikan Tradisi Menuju Kejayaan RI’, Kapolda berharap, sarana prasarana dalam mencapai sumber daya manusia yang berkualitas, NU menjadi slah satu motor penggeraknya.

“Untuk mengembangkan hal tersebut diperlukan adanya sarana dan prasarana yang dapat menunjang peningkatan Sumber Daya Manusia dan NU diharapkan dapat menjadi salah satu motor penggerak dalam rangka peningkatan kualitas dan kemampuan SDM di NTB,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close