Beri Kuliah Umum di NU, Kapolda NTB Beri Pesan Persatuan

30 April, 2017
150 Views

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs . Firli, M.Si

Mataram – Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si saat memberikan materi kuliah umum kepada para peserta kuliah umum di Aula Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Mataram menyampaikan, pentingnya persatuan dan kesatuan dibangun untuk menjadi indonesia yang lebih baik.

“Cinta akan menghadirkan rasa saling harga-menghargai, hormat-menghormati dan saling sayang menyayangi, jika rasa cinta tidak ada maka yang akan lahir adalah perasaan kebencian yang menciptakan permusuhan dengan siapa saja, baik dengan golongannya sendiri maupun golongan lainnya dan jika permusuhan terus dipelihara maka Negara tidak akan pernah harmonis,” tutur Kapolda NTB, Sabtu (29/4).

Kegiatan yang sekaligus bersilaturahmi dengan unsur pengemban dunia pendidikan, mengusung tema ‘Merawat Kebhinekaan, Melestarikan Tradisi Menuju Kejayaan RI’.

Kemajuan Indonesia dimulai dari perkembangan yang terjadi di setiap daerahnya dan penigkatan sumber daya manusia yang dimiliki, oleh karena itu Kapolda NTB disini menekankan, bahwa potensi NTB yang dimiliki perlu dikembangkan dan dilesatarikan.

“NTB memiliki potensi yang sangat besar di 4 bidang ATMM, Agriculture(pertanian), Tourisme (pariwisata), Mining (pertambangan) dan maritim (kelautan), namun belum terolah dengan baik sehingga potensi tersebut perlu kita kembangkan dan hal itu dapat diwujudkan jika situasi harmonis dan jauh dari konflik,” tandasnya.

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs . Firli, M.Si

Kapolda NTB juga berharap, NU menjadi salah satu penggerak untuk meningkatkan kualitas pendidikan di NTB menjadi lebih baik lagi.

“NU diharapkan dapat menjadi salah satu motor penggerak dalam rangka peningkatan kualitas dan kemampuan SDM di NTB sehingga semua potensi tersebut dapat dikelola secara maksimal oleh putra daerah NTB sendiri tidak mengandalkan dari luar,” pungkasnya. (yos)

You may be interested

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar
Binkam
shares0 views
Binkam
shares0 views

Tanpa Pamit Ingin ke Bali, Ibu Ini Kebingungan Mencari Anaknya di Pelabuhan Lembar

Polres Lobar - Des 18, 2017

Lembar - Saimah, seorang ibu umur 50 tahun kebingungan mencari anaknya yang menurut kabar pergi diam-diam akan pergi ke Bali…

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis
Umum
shares2 views
Umum
shares2 views

Patroli Wisata Ditpamobvit Tetap Humanis

DIT PAMBOVIT - Des 18, 2017

[caption id="attachment_44791" align="alignnone" width="640"] Tim Patroli Dit Pamobvit Polda NTB saat berdialog dengan pengunjung wisata An. Bp Imam di Pantai…

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan
Reskrim
shares2 views
Reskrim
shares2 views

Binluh Tentang Bahaya Lahgun Narkoba Kepada Para Tahanan

DIT NARKOBA - Des 18, 2017

Mataram - Paur Anev Bin Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Aiptu Syamsudin memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunan Narkoba di Rutan Polda…

Leave a Comment

Your email address will not be published.