Beri Kuliah Umum di NU, Kapolda NTB Beri Pesan Persatuan

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs . Firli, M.Si

Mataram – Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si saat memberikan materi kuliah umum kepada para peserta kuliah umum di Aula Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Mataram menyampaikan, pentingnya persatuan dan kesatuan dibangun untuk menjadi indonesia yang lebih baik.

“Cinta akan menghadirkan rasa saling harga-menghargai, hormat-menghormati dan saling sayang menyayangi, jika rasa cinta tidak ada maka yang akan lahir adalah perasaan kebencian yang menciptakan permusuhan dengan siapa saja, baik dengan golongannya sendiri maupun golongan lainnya dan jika permusuhan terus dipelihara maka Negara tidak akan pernah harmonis,” tutur Kapolda NTB, Sabtu (29/4).

Kegiatan yang sekaligus bersilaturahmi dengan unsur pengemban dunia pendidikan, mengusung tema ‘Merawat Kebhinekaan, Melestarikan Tradisi Menuju Kejayaan RI’.

Kemajuan Indonesia dimulai dari perkembangan yang terjadi di setiap daerahnya dan penigkatan sumber daya manusia yang dimiliki, oleh karena itu Kapolda NTB disini menekankan, bahwa potensi NTB yang dimiliki perlu dikembangkan dan dilesatarikan.

“NTB memiliki potensi yang sangat besar di 4 bidang ATMM, Agriculture(pertanian), Tourisme (pariwisata), Mining (pertambangan) dan maritim (kelautan), namun belum terolah dengan baik sehingga potensi tersebut perlu kita kembangkan dan hal itu dapat diwujudkan jika situasi harmonis dan jauh dari konflik,” tandasnya.

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs . Firli, M.Si

Kapolda NTB juga berharap, NU menjadi salah satu penggerak untuk meningkatkan kualitas pendidikan di NTB menjadi lebih baik lagi.

“NU diharapkan dapat menjadi salah satu motor penggerak dalam rangka peningkatan kualitas dan kemampuan SDM di NTB sehingga semua potensi tersebut dapat dikelola secara maksimal oleh putra daerah NTB sendiri tidak mengandalkan dari luar,” pungkasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close