Wakapolda NTB akan Re-inventarisasi Senjata Api Personil

30 April, 2017
87 Views

Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono saat memimpin apel pagi

Mataram – Terkait dengan kejadian yang baru-baru ini ramai dibicarakan di media sosial tentang kasus salah tembak yang dilakukan oleh oknum polisi, Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono dalam kesempatannya memimpin apel pagi hari ini, Jumat (28/4) di Lapangan Gajah Mada Polda NTB menyampaikan kepada seluruh anggotanya tentang rencana akan dilakukan inventarisasi ulang terhadap anggota yang membawa senjata api.

“Saya pernah sampaikan di apel pagi ini kalo tidak salah satu atau dua minggu yang lalu, kita akan re-inventarisasi lagi anggota pemegang senpi, minggu depan Kabid Propam laporkan kepada saya data pemegang senpi dan kita seleksi ulang.” Tegas Kombes Pol Imam.

Orang nomor dua di Polda NTB itu juga menyampaikan, bahwa dirinya tidak akan gegabah untuk menarik semua senpi yang dipegang oleh anggota. Tentu akan diadakan seleksi ulang untuk menilai sejauh mana kapasitas bagi pemegang senpi sehingga pantas untuk mereka gunakan.

“Tentu saya tidak akan gegabah untuk langsung menarik semuanya, tidak, orang yang mempunyai kapasitas untuk memegang senjata api ya silahkan, tetapi yang tidak kita tarik, dan ini berlaku di seluruh Polda.” Ujar perwira menengah berpangkat melati tiga tersebut.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian salah tembak seperti yang telah terjadi di Polda lain dengan mempercayakan senpi hanya kepada anggota yang memang berkompeten dalam hal memegang dan menguasai aturan penggunaan senpi sehingga kejadian tersebut tidak terjadi di lingkungan Polda NTB. (azi/gin)

You may be interested

Gesit, TKP Lotim Tapi Pelaku Dapat Diungkap Oleh Tim Opsnal Polres Loteng
Featured
shares1 views
Featured
shares1 views

Gesit, TKP Lotim Tapi Pelaku Dapat Diungkap Oleh Tim Opsnal Polres Loteng

Polres Lombok Tengah - Agu 20, 2017

[caption id="attachment_37325" align="alignleft" width="300"] Pelaku dan Barang bukti yang berhasil diamankan (19/08)[/caption] Praya – Sabtu (19/08). mungkin masih terbawa dengan…

NKRI Harga Mati, Pancasila Tetap di Hati
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

NKRI Harga Mati, Pancasila Tetap di Hati

DIT SABHARA - Agu 20, 2017

Mataram - (19/08) Suasana malam minggu di Kota Mataram selalu ramai dengan aktivitas anak muda dan sejumlah kelompok pemuda yang…

Kapolda NTB Serukan, Tidak Perlu Takut Ancaman Teror, Kita Harus Lawan
Binkam
shares4 views
Binkam
shares4 views

Kapolda NTB Serukan, Tidak Perlu Takut Ancaman Teror, Kita Harus Lawan

adminpolda 2 - Agu 19, 2017

[caption id="attachment_33694" align="alignnone" width="700"] Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. firli, M.Si[/caption] Mataram - Diserukan Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.