Wakapolda NTB akan Re-inventarisasi Senjata Api Personil

Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono saat memimpin apel pagi

Mataram – Terkait dengan kejadian yang baru-baru ini ramai dibicarakan di media sosial tentang kasus salah tembak yang dilakukan oleh oknum polisi, Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono dalam kesempatannya memimpin apel pagi hari ini, Jumat (28/4) di Lapangan Gajah Mada Polda NTB menyampaikan kepada seluruh anggotanya tentang rencana akan dilakukan inventarisasi ulang terhadap anggota yang membawa senjata api.

“Saya pernah sampaikan di apel pagi ini kalo tidak salah satu atau dua minggu yang lalu, kita akan re-inventarisasi lagi anggota pemegang senpi, minggu depan Kabid Propam laporkan kepada saya data pemegang senpi dan kita seleksi ulang.” Tegas Kombes Pol Imam.

Orang nomor dua di Polda NTB itu juga menyampaikan, bahwa dirinya tidak akan gegabah untuk menarik semua senpi yang dipegang oleh anggota. Tentu akan diadakan seleksi ulang untuk menilai sejauh mana kapasitas bagi pemegang senpi sehingga pantas untuk mereka gunakan.

“Tentu saya tidak akan gegabah untuk langsung menarik semuanya, tidak, orang yang mempunyai kapasitas untuk memegang senjata api ya silahkan, tetapi yang tidak kita tarik, dan ini berlaku di seluruh Polda.” Ujar perwira menengah berpangkat melati tiga tersebut.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian salah tembak seperti yang telah terjadi di Polda lain dengan mempercayakan senpi hanya kepada anggota yang memang berkompeten dalam hal memegang dan menguasai aturan penggunaan senpi sehingga kejadian tersebut tidak terjadi di lingkungan Polda NTB. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close