Satgas Miras Ops Pekat Polda NTB Sasar Tempat Karaoke

Mataram – Masih dihari yang sama, Kamis (27/4) Subsatgas Miras Ops Pekat Gatarin Polda NTB setalah berhasil mengamankan dua penjual miras dirumahnya, kali ini Satgas menyasar tempat karaoke diseputaran wilayah Cakranegara Mataram yang disinyalir menjual miras tampa ijin.

Kasubsatgas Miras Ipda Sudirman sekitar pukul dua siang setelah penggrebekan di Batu Layar Lombok Barat langsung mengarahkan Satgas untuk melaksanakan razia di tempat karaoke yang ada di seputaran Cakranegara, razia dimulai dari tempat karaoke Inul Vista di Jalan Selaparang. Cakranegara Mataram yang dikelola oleh saudara MS(35) asal Desa Sintung Kecamatan Pringgarata Lombok Tengah.

Saat dilakukan penggeledahan Satgas menemukan 1 Dus miras merk Prost dan ketika ditanya surat ijin penjualan MS tidak bisa menunjukkannya dan akhirnya miras tersebutpun disita oleh petugas. Dari sini kemudian Satgas bergerak menuju tempat karaoke Bidari di Jalan. Bangau No.5, Cakranegara yang dikelola oleh DM (50) asal Mambalan Gunung Sari Lombok Barat dan ditempat ini petugas juga menyita 7 Botol bir hitam merk Guiness dan 5 Botol bir merk Bintang.

Bergeser dari tempat karaoke Bidari, petugas menuju ke Jalan A. A Gede Ngurah, Abian Tubuh Baru Mataram dimana tempat karaoke Diva berada. menurut informasi yang diterima oleh Satgas bahwa tempat karaoke yang dikelola oleh YP (33) Asal Surabaya ini diduga menyediakan miras juga untuk pengunjungnya. Saat dilakukan penggeledahan ternyata benar, petugas menemukan 4 Dus bir merk Bintang, 1 Botol Lohiskey merk Black Label, 1 Botol miras merk Kahluwa dan 1 Botol miras merk Baileys The Original.

Ipda Sudirman yang memimpin langsung razia tersebut menyampaikan “Karena ketiga pengelola karaoke tidak bisa menunjukkan surat ijin penjualan miras ya jualannya kami sita sebagai barang bukti” selain itu bagi pemilik miras yang mirasnya disita tetap diberikan tanda bukti penyitaan dan pemiliknya tetap diproses hukum karena sudah melanggar Pasal 106 Undang-Undang no.7 tahun 2014 tentang perdagangan. “Saat ini semua miras sudah kita amankan di kantor Dit Narkoba Polda NTB sebagai barang bukti” tandas Sudirman. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close