Dua Rumah Penyimpan Miras Digerebek Satgas Miras Ops Pekat Polda NTB

petugas sita puluhan miras

Mataram – Kamis (27/4) Subsatgas Miras Ops Pekat Gatarin Polda NTB berhasil mengamankan dua pelaku penjual miras, Razia yang dimulai dari sebuah rumah dan warung di Batu Layar Lombok Barat tersebut berhasil menyita puluhan dus minuman beralkohol.

Kasubsatgas Miras Ipda Sudirman sekitar pukul 12.45 Wita memimpin langsung kegiatan razia miras, razia dimulai dari sebuah rumah sekaligus warung yang terletak di Tanah Embet Timur Batu Layar Lombok Barat, Saat dilakukan penggeldahan Satgas menemukan 4 Dus bir bintang botol kecil dan 39 Dus bir bintang botol besar.

Saat petugas meminta surat ijin Tempat Penjualan Minuman Beralkohol kepada DO (32) pemilik rumah ia tidak bisa menujukkannya dan berdalih miras tersebut hanya titipan. Karena tidak bisa menunjukkan surat ijin untuk menjual minuman beralkohol akhirnya  petugas menyita miras tersebut dan memberikan surat tanda penerimaan.

Bergeser dari rumah DO, anggota satgas menuju kesebuah rumah di jalan raya Senggigi Batu Layar milik RC (49). menurut informasi yang diterima oleh Satgas bahwa rumah milik RC digunakan sebagai gudang untuk menyimpan minuman beralkohol dan ketika dilakukan penggeledahan petugas menemukan 4 Dus minuman beralkohol merk bir bintang botol besar.

“Karena kedua pemilik rumah tidak memiliki ijin penjualan miras ya mirasnya kami sita” ucap Ipda Sudirman. Guna kepentingan penyidikan kemudian miras tersebut diamankan ke Mako Polda NTB.

“Bagi pemilik rumah yang mirasnya kami sita pasti diberikan tanda bukti penyitaan dan pemiliknya tetap  diproses hukum karena tidak memiliki ijin menjual miras” tandasnya. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close