Satgas Miras Ops Pekat Polda NTB Amankan Miras Berikut Alat Produksinya

barang bukti miras dan alat produksinya

Mataram – Rabu (26/4) Subsatgas Miras Ops Pekat Gatarin Polda NTB sekitar pukul 11.00 Wita melakukan razia miras di warung pinggir jalan raya Sweta Cakranegara Mataram dan berhasil mengamankan seorang pemilik rumah di jalan Jeruk, No.4 Sweta  yang kedapatan menjual minuman keras tradisional jenis brem sekaligus alat produksi mirasnya.

Dalam kegiatan razia tersebut petugas bertemu dengan pemilik rumah inisial AMJ (58), sebelum melakukan penggeledahan petugas terlebih dahulu memperlihatkan surat perintah penggeledahan kepada AMJ, kemudian petugas melakukan penggeledahan dan menemukan 6 Jerigen isi 30 Liter minuman tradisional jenis brem dan 2 Alat pres pembuat brem di dapur miliknya.

Saat ditanya oleh petugas mengenai surat ijin produksi dan ijin jual miras tersebut pelaku menjawab tidak memilikinya, atas dasar tersebut kemudian minuman dan alat produksi miras milik pelaku disita dan diamankan petugas sebagai barang bukti ”Pelaku AMJ ini merupakan target operasi kita, karena diperoleh informasi dari masyarakat selain menjual ia juga produksi sendiri” ucap Kasubsatgas Miras Ops Pekat Polda NTB Ipda Sudirman.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kemudian pelaku dan barang bukti diamankan ke Polda NTB berikut barang buktinya. “Bagi penjual miras atau pemilik yang mirasnya kami sita pasti diberikan tanda bukti penyitaan dan pemiliknya tetap  diproses hukum karena tidak memiliki ijin menjual atau produksi miras ”. pungkas Ipda Sudirman yang memimpin langsung razia tersebut. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close