Kabag Dalpers Polda NTB : Hasil yang Kami Umumkan Berdasarkan Prinsip Clean and Clear

Kabag Dalpers Biro SDM Polda NTB AKBP Yulian Perdana saat memimpin pengumuman hasil rikkes Bintara khusus TI wanita

Mataram – Hari ini, Kamis (27/4) telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan tahap pertama bagi calon siswa Bintara khusus TI wanita tahun anggaran 2017 yang dimulai dari pukul 06.00 wita hingga 16.30 wita bertempat di Gedung Sasana Darma Polda NTB. Hasilnya langsung diumumkan hari ini karena sistem yang digunakan pada seleksi penerimaan terpadu anggota Polri ialah one day service one day result.

Kabag Dalpers Biro SDM Polda NTB AKBP Yulian Perdana didampingi oleh Kabid Dokkes Polda NTB AKBP Summy Hastri Purwanti selaku ketua tim rikkes memimpin proses pengumuman yang dilaksanakan oleh panitia rikkes tahap I dan dihadiri oleh seluruh calon siswa Bintara khusus TI.

Saat mengumumkan hasil rikkes, Kabag Dalpers menyatakan kepada seluruh calon siswa bahwa hasil yang diumumkan oleh panitia dan tim rikkes diperoleh berdasarkan penerapan prinsip Clean and Clear sehingga tidak ada rekayasa dan murni bahwa hasil tersebut berdasarkan kesehatan yang dimiliki oleh calon siswa.

“Hasil rikkes yang kami umumkan, itu berdasarkan penerapan prinsip Clean and Clear dan murni berdasarkan keadaan kesehatan kalian saat melaksanakan pemeriksaan kesehatan, tidak ada rekayasa.” Tegas perwira menengah berpangkat melati dua tersebut dihadapan seluruh calon siswa Bintara khusus TI.

Untuk diketahui, jumlah calon siswa Bintara khusus TI wanita yang lulus dari rikmin awal berjumlah 181 orang, kemudian yang hadir pada rikkes I ini berjumlah 169 orang, 12 orang tidak hadir tanpa keterangan sehingga secara otomatis didiskualifikasi oleh panitia. Hari ini, sebanyak 89 oag rang tidak memenuhi syarat karena memperoleh nilai di bawah standar kesehatan dan jumlah yang memenuhi syarat pemeriksaan kesehatan pertama ini sebanyak 80 orang untuk kemudian dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yakni tes psikologi.  (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close