Cegah Curas, Curat dan Curanmor, Polres Gencar Razia

petugas melaksanakan giat razia

Mataram – Merespon maraknya aksi kriminalitas, pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian dengan pemberatan (Curat) atau yang disebut dengan 3C (Curas, Curanmor dan Curat).  Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lombok Tengah gencar melaksanakan patroli dan razia kendaraan.

” Kita sampaikan kepada masyarakat mohon pengertiannya atas ketidaknyamanan  apabila saat terjaring razia anggota dilapangan langsung bertindak tegas,” ungkap Kapolres Lombok Tengah  AKBP Kholillur Rochman, SH, SIK  kepada media pers, diruang kerjanya, Rabu (26/4).

Dijelaskan Kapolres, razia dan patroli ini dilakukan dengan pola dan waktu yang berbeda. Tujuannya untuk mengantisipasi aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian dengan pemberatan (Curat), atau yang disebut dengan 3C (Curas, Curanmor dan Curat).

” Biasanya terjadi pada peristiwa perampasan motor, jambret dan perampokan. Operasi 3C selama ini sangat optimal, sehingga beberapa pelaku kejahatan dapat diringkus,” imbuh Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, tindakkan tegas yang dilaksanakan polisi dilapangan merupakan Tupoksi (Tuga Pokok dan Fungsi) Polri dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan penegakan hukum kepada masyarakat, dari aksi pelaku kejahatan yang tergolong sadis.

“Saat melapor, korban mengatakan modus pelaku menabrak korban bahkan pelaku sampai melukai korbannya,” tutup Kapolres. (yos/cle)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close