Satgas Gakkum Operasi Pekat Polda NTB Berhasil Amankan Pelaku Prostitusi

sembilan wanita partner songs yang diamankan

Mataram, Hari pertama pelaksanaan operasi pekat gatarin Satgas 2 Gakkum Prostitusi berhasil mengungkap tindak pidana perdagangan orang atau prostitusi. Selasa (25/4) sekitar pukul 01.00 Wita disebuah cafe yang berlokasi di Jalan Raya Senggigi Desa. Senggigi Kec. Batu Layar Kab. Lombok Barat, petugas berhasil mengamankan sembilan orang wanita yang diduga disiapkan sebagai PS (partner songs) oleh pemilik cafe.

Penangkapan tersebut bermula ketika petugas menggelar razia di sebuah hotel di Senggigi tepatnya dikamar nomor 209 ditemukan EY (20), Perempuan, asal Desa. Bintaro Kec. Ampenan Kota Mataram sedang bersama laki-laki hendak melakukan perbuatan cabul.

Saat diintrograsi EY mengaku bekerja di sebuah cafe yang berlokasi diwilayah Senggigi dan cafe tersebut merupakan milik MIA (38) laki-laki dari Desa Jatisela, Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat. Selanjutnya petugas membawa EY menuju cafe, disini petugas melakukan penggeledahan dan berhasil mengamankan delapan orang wanita.

Pada saat penggrebekan pemilik cafe sedang tidak ada ditempat, kemudian didapat keterangan dari TF (kasir cafe) bahwa wanita tersebut bisa diajak keluar dengan tarif yang sudah disetujui dan dibayar dimuka oleh pelanggan, “Pelanggan bisa membawa keluar PS tersebut dengan tarif Rp.800.000 per 10 jam dan membayarnya melalui kasir cafe” ucap Iptu Faisal Afrihadi selaku Kasubsatgas Prostitusi Operasi Pekat Gatarin Polda NTB.

barang bukti yang diamankan satgas prostitusi

Selanjutnya kasir cafe beserta sembilan wanita dan barang bukti diamankan ke kantor Dit Reskrimum Polda NTB untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. “ Saat ini kasir cafe dan korban EY sedang kita mintai keteranggannya dan rencananya para korban akan kita titip di dinas sosial Propinsi NTB” pungkas Iptu Faisal. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close