Masyarakat Ramai-Ramai Turun ke Kolam Dalam Festival Gasap Simbur

Masyarakat ramai-ramai berlomba menangkap lele

Gerung – Dalam rangka HUT Kabupaten Lombok Barat ke-59 tahun 2017, di Dusun Batu Mulik Karang Tengah,  Desa Gapuk,  Kecamatan  Gerung,  Kabupaten  Lombok Barat dilaksanakan Festival Gasap Simbur (menangkap ikan lele dengan tangan). Kegiatan menangkap ikan dengan tangan ini diikuti oleh masyarakat sekitar Dusun Batu Mulik Karang Tengah,  Desa Gapuk berpartisipasi turun kekolam ikan lele (18/04).

“Sebelumnya kami telah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara, beserta tokoh masyarakat dalam rangka kesiapan pengamanan kegiatan. Dalam pelaksanaan Apel Pagi juga kami telah menerima arahan dari Bapak Kapolsek dan petunjuk dalam pelaksanaan pengamanan,” ungkap Bhabinkamtibmas Desa Gapuk Polsek gerung Aiptu I Putu Astawa disela-sela kegiatan pengaman.

Selain melibatkan personel Bahbainkamtibmas Desa Gapuk, pengamanan juga dilakanakan dari anggota jaga Polsek Gerung, serta pengamanan secara tertutup untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diiinginkan dalam kegiatan Festival Gasap Simbur tersebut.

Kegiatan Festival Gasap Simbur tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si, Ketua PKK Kabupaten Lombok Barat,  beberapa anggota DPRD,  SKPD,  Camat Gerung,   Waka Polsek Gerung,  Sekcam Gerung,  Toga,  Toma,  Toda serta Masyarakat setempat sekitar. Bupati Lombok Barat membuka Festival Gasap Simbur dan memberikan Doorprize terhadap pemenang lomba.  Kegiatan selesai dengan aman dan lancar serta kegiatan tersebut mendapat pengamanan dari Personel Polsek Gerung. Ag.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close