Hingga Maret 2017, KDRT Dominasi Laporan Kasus Perempuan dan Anak di Polres Mataram

Kasat Reskrim Polres Mataram AKP Kiki Firmasnsyah

Mataram – Merekap kasus yang terjadi di Polres Mataram, khusus untuk kasus Perempuan dan Anak-anak, hingga akhir maret 2017, kasus KDRT yang menjadi dominasi daripada kasus lainnya yang masuk di unit PPA Polres Mataram.

Diungkpakan Kasat Reskrim Polres Mataram AKP Kiki Firmansyah, untuk bulan januari hingga maret 2017 kemarin, pihaknya menerima laporan terkait kasus KDRT sebanyak 16 kasus. Dengan rincian empat kasus pada bulan januari, enam kasus di pebruari dan enam kasus pada bulan maret.

“Dari empat kasus KDRT bulan januari  dua di antaranya dicabut dan dua lainnya telah diserahkan ke kejaksaan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Mataram, senin (10/4).

Ditmbahkan Kasat Reskrim, untuk bulan februari, dari enam kasus KDRT, tiga dicabut setelah proses mediasi, dua tahap penyidikan dan satu naik ke kejaksaan, “kemudian pada bulan maret 2017, keenam kasus KDRT masih dalam tahap proses penyidikan,” tambahnya.

Secara jumlah keseluruhan, tiga bulan terakhir pada tahun 2017 ini, ada 36 kasus yang masuk dalam laporan pada Unit PPA Polres Mataram. Angka yang fantastis untuk memulai trimester awal di tahun 2017. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close