Ditangkap Bawa Narkoba di Gunung Sari, Laki-laki Asal Selaparang ini Diduga Kuat Jadi Pengedar Besar

kapolres mataram akbp muhammad sik

Mataram – Setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan badan oleh tim Opsnal Polres Mataram di Jalan Raya Lilir, Desa Mambalan, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, Selasa (4/4), sekitar pukul 13.00 wita, laki-laki berinisial berinisial INW (28) warga asal Kelurahan Mataram Barat, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, ketahuan membawa narkotika jenis sabu seberat 39,50 gram.

Jumlah narkoba yang cukup besar, menurut Kapolres Mataram AKBP Muhammad SIK, pelaku diduga kuat sebagai pemasok narkoba untuk wilayah Gunung Sari dan sekitarnya.

“Kita temukan dia membawa sabu pada tujuh poket besar kristal bening dan satu poket kecil kristal bening. Pelaku diduga kuat sebagai pengedar narkoba,” ungkap Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK, Jumat (7/4).

Untuk mengelabui petugas, pelaku menyimpan sabu tersebut dalam sebuah bungkus rokok, yang kemudian diletakan pada rak motor milik pelaku.

“Dia simpan di dalam bungkus rokok. Kemudian bungkus rokok itu ditaruh di dalam rak motornya. Sehingga dia tidak dicurigai sebagai pengedar,” paparnya.

Saat digiring menuju Mapolres Mataram, pelaku kemudian menjalani tes urine. Hasil tes urine, pelaku positif menggunakan narkoba. Pelaku diindikasi sebagai pengguna maupun pengedar narkoba. Hingga saat ini pelaku menjalani pemeriksaan dan penahanan di Polres Mataram.

Terhadap yang bersangkutan, petugas akan jerat dengan pasal 112 ayat 1 dan 2, Pasal 114 ayat 2, dan Pasal 127 UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman di atas 5 tahun penjara. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close