Diindikasi Polisi, Gara-gara Cas Senter, Sebuah Rumah di Lingsar Hangus Terbakar

Ilustrasi kebakaran

Mataram – Perlu kewaspadaan extra saat mengisi ulang listrik atau mengecas sebuah perangkat elektronik, pasalnya menurut indikasi Polisi yang datang ke TKP kebakaran di Desa Bug-Bug, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, penyebab sementara dugaan terbesar mengarah kepada perangkat elektronik senter yang meleleh saat diisi ulang.

“Kesimpulan sementara berdasarkan cek TKP, api berawal dari senter yang sedang dicas dan diletakan di atas tv. Karena terlalu panas, senter tersebut meleleh dan memercikan api. Sehingga api dengan cepat membesar,” ungkap Kasubag Humas Polres Mataram AKP Made Arnawa.

Kejadiannya begitu cepat, sekitar pukul 09.00 wita, Kamis (6/4), rumah yang ditinggal kosong pemiliknya pergi bekerja, tiba-tiba saksi mata, atas nama Nani Salamiah (25) melihat asap mengepul pada rumah tersebut. Disusul kemudian suara ledakan dari dalam rumah yang terdengar sangat keras. Saksi kemudian bergegeas berteriak minta pertolongan pada warga.

“Rumah tersebut milik Wahyusup (26) yang berprofesi sebagai kusir cidomo. Rumah tersebut dilalap api saat pemiliknya pergi bekerja,” ujar Kasubag Humas Polres Mataram.

Warga yang datang kemudian bergegas memadamkan api dengan mengambil air dari parit di sekitar lokasi kejadian. Sekitar 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan.

Barang-barang milik korban ludes terbakar. Barang-barang tersebut yakni senter, tv 21 inci, speaker aktif, kipas angin, megicom, lemari dan kasur. Kerugian akibat musibah kebakaran tersebut ditaksir Rp 5 juta. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close