Sempat Menolak Dijadikan Tersangka, Pria Paruh Baya Tak Berkutik Dibawakan Pelaku Lainnya

SN (48) yang Diamankan Polres Lombok Tengah Karena Terlibat Dalam Kasus Pencurian HP Di Desa Mujur (22/03)

Mujur – Masih berkutat dengan kasus pencurian konter handphone di Desa Mujur, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Tepat pada Selasa (21/02) lalu, Aparat kepolisian Resor Lombok Tengah mengamankan seorang pria paruh baya yang diduga terlibat dalam kasus pencurian tersebut tergolong dalam perilaku penadahan atau mengambil keuntungan dari suatu tindak kejahatan sesuai dalam pasal 480 KUHP.

Pemberian predikat tersangka sempat disangkal oleh SN (48), ia mengklaim bahwa dirinya tidak tahu-menahu mengenai pencurian 22 unit handphone berbagai merk di Desa mujur tersebut. Bahkan ia sempat mendatangi Polsek Mujur untuk melakukan klarifikasi mengenai sangkaan aparat Polres Lombok Tengah.

“Saudara SN sempat menyangkal bahwa dirinya tidak ada sangkut pautnya dalam kasus ini, sampai akhirnya kami mendatangkan pelaku lainnya ke mapolsek. Disanala ceritanya mulai berubah,” Terang Kepala Satuan Reserse dan Kriminal AKP I Made Yogi Purusa Utama.

Setelah dihadapkan dengan SH dan AK dua orang pelaku yang beberapa hari lalu ditangkap oleh tim opsnal Polres Lombok Tengah berangsur-angsur SN mengakui perbuatannya. Sangkaan polisi bahwa ia terlibat dalam 480 KUHP dikarenakan Pria yang hampir berumur Lima Puluh Tahun ini menerima sejumlah uang dan satu unit handphone Merk Samsung J5 sebagai hasil dari pencurian yang dilakukan oleh SH mulai ia benarkan.

“Setelah mengakui perbuatannya SN kami bawa ke mapolres untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut” pungkasnya.

Penulis & Publish : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close