Stop Hoax Isu Penculikan Anak

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si. (Polda NTB Peduli Anak) saat menggendong anak TK

Mataram – Informasi atau berita bohong (hoax) mengenai isu penculikan anak sedang bergulir di kalangan masyarakat. Masyarakat seharusnya tidak usah resah, ada penculikan ataupun tidak, anak usia balita memang perlu pengawasan dan perhatian ekstra. Bahkan diusia anak-anak dan remaja, orang tua wajib mengawasinya.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/3) mengatakan bahwa pihaknya sampai dengan saat ini tidak ada menerima laporan tentang penculikan anak.

“Dari hasil pengecekan dan data-data dari Bhabinkamtibmas, Polsek-Polsek dan Polres-Polres jajaran Polda NTB, tidak ada laporan tentang kasus penculikan anak,” ujarnya.

Perwira Menengah berpangkat melati dua itu menegaskan bahwa pihak Polda NTB akan segera mengambil langkah untuk meredam isu yang terus bergulir di masyarakat.

“Polda NTB akan segera melakukan penindakan kepada penyebar isu/hoax sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” tegasnya.

Stop hoax isu penculikan anak, masyarakat diminta agar lebih selektif dalam menerima atau menyebarkan informasi, baik melalui pesan singkat maupun media sosial lainnya yang kebenarannya masih diragukan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih bijak dalam bermedia sosial,” tutupnya.

Tetap tenang dan waspada tanpa mengurangi perhatian bagi si buah hati. [hoff]

(Polda NTB Peduli Anak) Bhabinkamtibmas Desa Wilamaci, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menggendong anak di desa binaannya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close