SABHARA POLDA NTB BERIKAN RASA AMAN DI MALAM HARI

21 Maret, 2017
74 Views

Mataram – Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas.

Untuk menekan angka kriminalitas dan menciptakan situasi yang kondusif dilingkungan masyarakat sehingga terwujudnya hubungan yang humanis antara anggota Polri dengan masyarakat, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat melalui Direktorat Sabhara Subdit Dalmas meningkatkan giat patroli rutin di malam hari agar tindak kejahatan dapat di minimalisir.

Anggota Dalmas Polda Laksanakan Apel persiapan patroli, AAP dan Do’a.

Senin(20/03/2017) Anggota Dit Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Pleton 2 Kompi 2 melaksanakan apel persiapan patroli malam di Lapangan Dit Sabhara pada pukul 22.00 Wita. Apel yang dipimpin langsung oleh Danton Bripka I Nyoman Budi Arya Putra bertujuan untuk mengecek kekuatan personil dan menentukan sasaran patroli kali ini. “untuk meminimalisir tindak kejahatan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, patroli malam hari ini kita tingkatkan ke daerah – daerah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas, terutama daerah yang menjadi pusat aktifitas masyarakat di malam hari.” ujar Danton Pleton 2 Kompi 2 Bripka I Nyoman Budi Arya Putra pada saat memberikan AAP kepada anggota yang akan melaksanakan patroli. Setelah memberikan AAP Danton Pleton 2 Kompi 2 mengakhiri apel dengan Berdo’a agar dalam pelaksanaan patroli semua berjalan dengan lancar.

Anggota patroli Dalmas Polda menyambangi salah satu pos ronda/siskamling

Selanjutnya, usai apel persiapan patroli yang diakhiri dengan berdo’a, anggota patroli Dalmas Polda Ton 2 ki 2 melaksanakan patroli ke daerah Gerung – Lombok Barat. Dalam pelaksanaan patroli, para anggota menyambangi salah satu pos ronda yang berada di Desa Rean, Kec. Gerung, Kab. Lombok Barat. para anggota berdialogis dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada warga yang pada saat itu sedang jaga malam. “saya sangat berterimakasih dengan kehadiran anggota kepolisian di malam hari begini, dengan hadirnya anggota polisi di tengah – tengah masyarakat kami jadi merasa aman dan bisa lebih lega karena dapat aksi kejahatan dilingkungan masyarakat dapan berkurang.” Ujar bapak Sanusi yang pada saat itu sedang berjaga malam.

 

(Anggota Patroli Dalmas Polda menyambangi para pemuda yang sedang nongkrong)

Setelah berdialogis dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada warga yang ada di pos ronda Desa Rean, anggota patroli Dalmas Polda melanjutkan patroli ke Dusun Seganteng, kec. Gerung, kab. Lombok Barat. para anggota menjumpai para pemuda dan masyarakat  Dusun Seganteng yang saat itu sedang nongkrong. Pada kesempatan ini anggota patroli Dalmas memberikan himbauan Kamtibmas dan menyampaikan apabila terjadi aksi kejahatan agar segera melaporkannya ke kantor polisi terdekat.

(Anggota Dalmas Polda melakukan Patroli di Jl. Udayana, dan menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada para pemuda yang sedang nongkrong)

Usai melaksanakan patroli di daerah Kabupaten Lombok Barat, selanjutnya anggota patroli Dalmas Polda bergeser ke wilayah Kota Matarm, tepatnya di Jalan Udayana yang merupakan salah satu pusat keramaian di wilayah Nusa Tenggara Barat. Sasaran patroli Dalmas Polda kali ini menyambangi warung remang – remang yang dimana banyak pemuda nongkrong hingga larut malam yang dicurigai dapat menimbulkan terjadinya hall – hal yang tidak diinginkan. Untuk mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas dan hal – hal yang tidak diinginkan karena waktu yang sudah larut malam, anggota patroli Dalmas Polda menyampaikan himbauan kepada para pemuda yang nongkrong agar sebaiknya tidak nongkrong hingga larut malam untuk menghindari terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas yang dapat meresahkan warga seperti misalnya aksi balap liar, dan aksi 3C.

Diharapkan dengan ditingkatkannya patroli malam ini dapat menciptakan suasana yang kondusif dilingkungan masyarakat, sehingga msayarakat merasa aman dan nyaman pada saat beraktifitas ataupun beristirahat di malam hari. [R.D]

You may be interested

Kapolda NTB Turun Redam Ribut Antar Kampung di Bima
Umum
shares1 views
Umum
shares1 views

Kapolda NTB Turun Redam Ribut Antar Kampung di Bima

Admin Polda - Mei 28, 2017

[caption id="attachment_30990" align="aligncenter" width="740"] Kapolda NTB buka paksa blokade jalan di bima[/caption] Mataram - Pemblokiran jalan yang menjadi ujung peristiwa…

Polri Mengajak Masyarakat Tingkatkan Ketaqwaan dan Kurangi Kegiatan Negatif Dibulan Ramadhan
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Polri Mengajak Masyarakat Tingkatkan Ketaqwaan dan Kurangi Kegiatan Negatif Dibulan Ramadhan

DIT SABHARA - Mei 28, 2017

Mataram 27 Mei , akhirnya bulan suci yang dinanti-nanti masyarakat tiba, hari pertama puasa tidak menurunkan ataupun mengurangi kegiatan Sabhara…

339 Personel Polres Sumbawa Diterjunkan Untuk Melaksanakan Pengamanan Shalat Tarawih
Headline
shares6 views
Headline
shares6 views

339 Personel Polres Sumbawa Diterjunkan Untuk Melaksanakan Pengamanan Shalat Tarawih

Polres Sumbawa - Mei 27, 2017

[caption id="attachment_30767" align="alignnone" width="700"] Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo, SIK, MT[/caption] Sumbawa Besar - Bulan suci ramadhan kini telah tiba,…

Leave a Comment

Your email address will not be published.