Patroli Bersepeda Meningkatkan Keamanan dan Mencegah Kelompok Radikal dan Deradikalisasi

21 Maret, 2017
121 Views

Mataram – Dit Sabhara Polda NTB. Senin  (20/3/2017) Mengacu kepada Undang-Undang No 2 Tahun 2002 tentang Polri bahwa yang dimaksud dengan keamanan dan ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka tercapainya tujuan nasional yang ditandai dengan terjaminnya keamanan, ketertiban dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta pengembangan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkap, mencegah dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.

Untuk menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat yang aman kondusif dan tetap stabil ,Serta sekaligus mengantisipasi kelompok radikal dan deradikalisasi. Dit Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Ton 2 Ki 1 yang dipimpin langsung oleh Bripka Imbing Susanto melaksanakan patroli bersepeda.

Target pertama patroli bersepeda di seputaran daerah Cakranegara yaitu Bank BCA. Anggota patroli berdiaologis dengan security dan tukang parkir. Anggota patroli menghimbau kepada security Bank BCA agar selalu kita bersama-sama meningkatkan partisipasi dan kesadaran kita terhadap kamtibmas dan saling meningkatkan tenggang rasa agar terwujudnya kamtibmas yang aman. Selanjutnya anggota patroli berdialogis dengan tukang parkir agar selalu meningkatkan kewaspadaannya terhadap curanmor. Dan selalu mengingatkan kepada pemilik kendaraan agar mengunci ganda kendaraannya, sehingga terhindar dari tindak kejahatan.

Anggota patroli berdialogis dengan security Bank BCA

anggota patroli memberikan himbauan kepada tukang parkir

Selanjutnya anggota patroli bersepeda menuju BTN Bumi Kodya Asri. Anggota patroli berdialogis dengan masyarakat,guna menarik informasi terkait isu pemahaman agama baru. Sekaligus anggota patroli menghimbau mayarakat agar tidak terpengaruh dan terprovokasi oleh kelompok kelompok yang meresahkan masyarakat.

anggota patroli memberikan pemahaman guna tidak terpengaruh dengan kelompok radikal dan deradikalisasi

Cara Mencegah Radikalisme agar tidak semakin menjamur :

1.      Memperkenalkan Ilmu Pengetahuan Dengan Baik Dan Benar

2.      Memahamkan Ilmu Pengetahuan Dengan Baik Dan Benar

3.      Meminimalisir Kesenjangan Sosial

4.      Menjaga Persatuan Dan Kesatuan

5.      Meningkatkan Pemahaman Akan Hidup Kebersamaan

6.      Menyaring Informasi Yang Didapatkan

Semoga dengan hadirnya anggota patroli dapat mencegah tindak kejahatan dan kelompok-kelompok radikalisme yang ada di Kota Mataram. (M.M)

 

You may be interested

Polwan Polres Lotim Jenguk Peteran Yang Terlupakan
Binkam
shares2 views
Binkam
shares2 views

Polwan Polres Lotim Jenguk Peteran Yang Terlupakan

Polres Lotim - Agu 18, 2017

[caption id="attachment_37190" align="alignleft" width="378"] BRIPKA IKA SAAT MEMBERIKAN BINKISAN KEPADA ABU SAMSUDIN[/caption] Sukamulia - Orang Bijak mengatakan; masalalu untuk dikenang…

Dit Sabhara Polda NTB Melaksanakan Pengamanan Dan Buddy System HUT RI Ke 72
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Dit Sabhara Polda NTB Melaksanakan Pengamanan Dan Buddy System HUT RI Ke 72

DIT SABHARA - Agu 18, 2017

Mataram – Dit Sabhara Polda NTB. Kamis (17/08/2017). Seputar Pengertian kemerdekaan adalah Suatu kebebasan, sedangkan peringatan hari kemerdekaan suatu Negara…

Brimob Detasemen A Sumbawa Amankan Paralon Diduga Bom
Umum
shares4 views
Umum
shares4 views

Brimob Detasemen A Sumbawa Amankan Paralon Diduga Bom

adminpolda 2 - Agu 17, 2017

Mataram - Dipimpin Komandan Subden 3 Gegana Detasemen A Sumbawa Iptu Yuswanto, Rabu (16/8) sekitar pukul 05.50 wita, 7 personil personil Subden…

Leave a Comment

Your email address will not be published.