Operasi Simpatik Gatarin, Polres Mataram Stop Jalan Berlubang

Polres Mataram Tambal Jalan Berlubang

Mataram – Ada yang unik dalam kegiatan kepolisian Operasi Simpatik Gatarin tahun 2017 ini, dari Satuan Lalulintas Polres Mataram menunjukan kepeduliannya dengan menambal ruas jalan berlubang di sepanjang Jalan Pendidikan, Kota Mataram untuk mengurangi gangguan termasuk antisipasi kecelakaan,  Jumat (17/3).

Diungkapkan Kanit Patwal Polres Mataram, Ipda Agus Rahman, bahwa penambalan jalan yang dilakukan oleh puluhan personilnya, dengan menggunakan campuran semen diharapkan dapat mengurangi intensitas kecelakaan akibat jalan yang berlubang.

“Tujuannya, ya untuk menghindari lakalantas yang disebabkan jalan yang rusak. Karena jalan berlubang juga merupakan penyebab lakalantas,” ungkap Kanit Patwal Polres Mataram, Ipda Agus Rahman kepada media tribratanews.ntb.polri.go.id.

Kegiatan yang masih termasuk dalam Operasi Simpatik Gatarin 2017 ini mengambil tema ‘polisi peduli keselamatan’. Menurut Kanit Patwal Polres Mataram, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dalam berkendara, karena faktor kecelakaan selain karna disebabkan jalan rusak, juga faktor manusia.

“Masyarakat untuk tetap jaga keselamatan dalam berkendara,” imbuh Ipda Agus Rahman.

Berdasarkan  Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) disebabkan oleh tiga faktor, yakni kelalaian pengguna jalan, ketidaklaikan kendaraan dan ketidaklaikan jalan. Untuk itu, polisi berupaya semaksimal mungkin melakukan pencegahan terjadinya lakalantas. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close