Kapolda NTB Tegas, Kabar Penculikan Anak Bohong Belaka Alias Hoax

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si. menggendong anak TK

Mataram – Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si kepada media dengan tegas menuturkan, bahwa kabar adanya penculikan anak didaerahnya adalah bohong belaka, alias hoax.

“Memangnya siapa yang menculik, kabar itu tidak ada,” tegas Brigjen Pol Firli kepada wartawan di Mataram, Jumat (17/3).

Terkait dengan kabar “hoax” yang menyebar luas di media sosial ini, Polda NTB akan tegas untuk tindaklanjuti khusus untuk jenis tindak kejahatan yang terjadi di dunia maya, Polda NTB menugaskan tim “cyber troops”, untuk menelusuri jaringan penyebar informasi bohong.

“Nanti akan kita telusuri,” tambah Kapolda NTB.

baca juga :

Menurut Kapolda NTB, terkait isu penculikan anak yang tersebar dimasyarakat, dirinya menyangkal bahwa hal tersebut ada keitannya dengan pemilihan kepada daerah yang akan dilangsungkan pada tahun depan.

“Saya yakin tidak ada kaitannya dengan pilkada,” tambah Brigjen. Pol. Firli.

“Tentunya kita ingin pelaksanaan pilkada di NTB bisa berjalan dengan aman tanpa diganggu oleh isu-isu yang dapat meresahkan warga,” sambungnya.

Diketahui, maraknya isu penculikan bayi ini bermula dari perbincangan yang muncul di media sosial. Sejumlah pengguna media sosial “facebook” yang ada di Kota Mataram khususnya, merasa resah karena terpengaruh dengan munculnya kabar penculikan tersebut. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close