Penting Diketahui!!! Ini Manfaat ASABRI Bagi Anggota Polri

ASABRI “sahabat dihari tua membuat Anda tenang bekerja.”

Mataram – Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau disingkat ASABRI yang berdiri sejak 1 Agustus 1971, merupakan BUMN pengelola Program Asuransi Sosial bagi Personel  Polri, Prajurit TNI, serta PNS di lingkungan Polri dan Kemenhan. ASABRI memberikan manfaat yang besar untuk peningkatan kesejahteraan bagi peserta dan keluarganya. Sebagai peserta, sangatlah penting untuk mengetahui apa saja yang menjadi hak dan kewajiban dalam ASABRI.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun 2015 tentang Asuransi Sosial Prajurit TNI, anggota Polri dan PNS di Lingkungan Kementerian Pertahanan dan Kepolisian RI, ASABRI mengelola program asuransi sosial meliputi Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKm), Program Pensiun, Pinjaman Uang Muka (PUM KPR).

Peserta ASABRI pada Institusi Polri adalah seluruh anggota Polri dan PNS Polri yang secara langsung terdaftar pada saat mulai menjadi personel Polri. Manfaat ASABRI tidak hanya dirasakan oleh peserta aktif dan yang telah purna tugas saja, namun juga memberikan manfaat kepada Istri/Suami dan Anak yang menjadi tanggungan peserta dalam penggajian.

Ditemui saat berkunjung ke Bidkeu Polda NTB, mantan Kabidkeu Polda NTB Purnawirawan AKBP Dessyana N.S. selaku Pimpinan PT. ASABRI Cabang NTB menuturkan, “manfaat yang diberikan ASABRI sangatlah penting untuk diketahui oleh seluruh pesertanya, karena ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Polri, TNI, PNS Polri dan PNS Kemenhan beserta keluarganya.”

“Untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap silahkan mengunjungi kantor Cabang ASABRI atau di www.asabri.co.id,” lanjutnya.

Dengan informasi ini diharapkan seluruh peserta ASABRI dapat memahami apa yang menjadi hak dan kewajibannya sehingga memudahkan dalam proses claim atas hak yang akan diterima.(edo-keu)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close