Selain Berikan Bantuan Sembako, Polisi Peduli Lansia Ini Juga Jadi Tempat Curhat

Bhabinkamtibmas Desa Teruwai memberikan bantuan sembako

Lombok Tengah – Papuk Krami, diusianya yang ke 79 tahun, tak pantang surut untuk tetap semangat menjalani hidup. Motivasi ini menjadikan Bhabinkamtibmas Desa Teruwai Bripka Sapta Rahady terenyuh untuk memberikan bantuan sembako, sembari pasang telinga mendengar alunan asam garam hidup si papuk.

Bhabinkamtibmas Desa Teruwai melakukan kegiatan sambang serta memberikan sumbangan berupa sembako kepada masyarakat lanjut usia (Lansia) di Desa Teruwai, Lombok Tengah, Jumat,(10/3). Tak hanya itu saja, Bripka Sapta Rahady pun dengan sabar menjadi pendengar setia dari tiap keluh kesah yang disampaikan oleh lansia yang ditemuinya. Ini bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan sekaligus berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu.

Selain itu, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjalin rasa kepedulian terhadap lansia yang kurang perhatian dan kasih sayang. Selain memberikan sumbangan untuk kebutuhan fisik mereka, yang dilakukan petugas polisi ini juga sering mendengar curhatan dari lansia. Karena kebutuhan didengar bisa memuaskan batin mereka.

” Dalam melaksanakan patroli, seringkali saya sambang ke rumah-rumah lansia sembari memberikan sumbangan sembako saya juga sering mendengarkan cerita dari mereka,” pungkasnya. (yos/cle)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close