Polsek Rasana’e Timur Gagalkan Aksi Pencurian Hewan Ternak

Pelaku dan barang bukti yang diamankan petugas

Bima Kota – Berawal dari informasi yang disampaikan oleh  masyarakat kelurahan dodu kepada  piket Polsek rasana’e Timur tentang adanya mobil pick up yang parkir di perbatansan antara desa dodu dan desa lampe, petugas bersama masyarakat berhasil gagal kan pencurian hewan ternak.

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno membenarkan adanya kejadian ini dan menjelaskan bahwa kronologis kejadiannya, Senin (13/03) sekitar pukul 00.10 wita  warga kelurahan dodu curiga melihat sebuah mobil pick up yang parkir di perbatasan antara kel.dodu dengan kel. lampe kec.rasanae timur  sehingga beberapa warga mendekati mobil tersebut dan mendapati empat orang yang sedang menaikan sapi ke dalam mobil pick up, karena kaget ke empat orang tersebut langsung bergegas melarikan diri dengan menggunakan mobil pick up ke arah kelurahan lampe sehingga warga langsung menghubungi menghubungi masyarakat kelurahan lampe yang dikenal  dengan menggunakan hp untuk mencegat mobil tersebut dan langsung melapor ke piket Polsek Rasana’e Timur.

“Berawal dari kecurigaan warga kelurahan dodu terhadap mobil pick up yang parkir di perbatasan antara kel.dodu dengan kel. Lampe dan mendapati adanya empat orang yang menaikkan sapi yang sudah di sembelih sehingga warga langsung melapor ke piket Polsek Rasana’e Timur” ungkapnya.

petugas saat mengamankan pelaku dan barang bukti

Menanggapi laporan tersebut Polsek Rasanae Timur langsung menghubungi piket polsek wawo dan polsek sape untuk mencegat mobil pick up tersebut yang diduga para pelaku pencurian hewan ternak, petugas dengan dibantyu oleh warga setmpat langsungb melakukan pengejaran dan pengejaran berhenti  di jalan lintas sape bima tepatnya di dusun tenggo desa lesu kecamatan wawo, kemudian dari ke empat orang yang diduga pelaku tersebut tiga diantaranya berhasil kabur dengan cara melompat ke jurang dan satu orang berhasil diamankan oleh pihak kepolisian yakni SN ( 49 thn) warga dusun bante desa tente kec. woha kab.bima, selain itu juga petugas mengamankan satu ekor sapi yang sudah di sembelih, sedangkan  mobil pick up yang di gunakan para pelaku di dorong oleh warga ke dalam jurang.

Saat ini SN bersama satu ekor sapi yang sudah di sembelih diamankan oleh petugas di Polsek Rasana’e Timur untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.(dra)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close