Polri Menghimbau Pelajar Stop Permainan Skip Challange

Mataram – Senin 13 Maret 2017 Dit Sabahara Polda NTB laksanakan giat rutin patroli untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif , sebelum laksanakan patroli Bripka I Komang Wahyu P,s selaku danton 1 ki 2 memberi arahan mengenai sasaran yang telah ditentukan.

Seperti yang kita ketahui dimedia televisi ataupun pemberitaan, maraknya permainan Skip Challange yang kerap kali dilakukan pelajar dengan maksud bercanda dengan temannya merupakan hal yang berbahaya dan menyebabkan hal yang fatal hingga kematian. Maka sasaran yang kami tuju yaitu salah satu sekolah yang berada di jalan lingkar, dengan menghimbau para pelajar mengenai bahayanya permainan tersebut yang berakibat fatal hingga kematian selain itu juga menghimbau mereka untuk tidak terprovokasi dengan pemberitaan yang tidak jelas (hoax) yang memberikan efek negative bagi mereka.

Selanjutnya Anggota bergerak menuju Sindu Cakranegara,berdialogis dengan para pemuda yang berkumpul menghimbau untuk bersama menjaga kamtibmas serta menghindari aksi premanisme yang kerap kali meresahkan masyarakat.

Sebagai implementasi Qw 1 anggota berdialogis dengan para jamaah tabligh yang berada disalah satu Masjid Cakranegara,menghimbau agar tidak mudah terpengaruh dengan kelompok radikal dan anti Pancasila yang dapat memecah belah satu kesatuan,serta dengan berdialogis mampu mepererat silaturahmi sesama.

Sabhara Polda NTB dikenal dengan gerakan empati seribu rupiah yang memberikan sembako pada masyarkat yang kurang mampu yang salah satunya kami berikan pada Junailah usia 70 th yang kami temukan di jalan Pejanggik Cakra yang kesehariannya beliau mencari rejeki dengan memulung.

Sembako yang kedua kami berikan kepada nenek Rukinah usia 69 tahun,beliau mencari rejeki dengan memulung dan bertempat tinggal tidak tetap.

”Orang yang kuat hatinya,Bukan mereka yang tidak pernah menangis, Melainkan mereka yang tetap tegar ketika banyak ujian yang mereka alami”

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close