Pemilukada Dinyatakan Kondusif, 200 Personil Brimob Asal NTB ‘Dipulangkan’

200 personil Sat Brimob Polda NTB BKO Polda Sultra saat meneriakkan yel – yel Brimob di Lapangan Mako Sat Brimob Polda NTB

Mataram – Setelah dinyatakan situasional yang terjadi di daerah Sulawesi Utara dalam keadaan kondusif, 200 orang personil Brimob gabungan kompi – kompi se-NTB dalam rangka Bawah Kendali Operasi (BKO) pengamanan Pilkada ‘dipulangkan’ atau dinyatakan selesai bertugas dan dapat kembali bertugas diwilayah asalnya.

Dengan sambutan hangat dari Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si menerima secara langsung kedatangan 200 personilnya, di Mako Sat Brimob Polda NTB, pagi tadi, Sabtu (11/3) pukul 10.30 Wita.

Kepada seluruh personil yang telah melaksanakan tugas dengan baik, Kapolda NTB menyampaikan, apresiasinya setinggi-tingginya kepada seluruh personil Brimob Polda NTB yang telah melaksakan tugasnya di Sultra dengan baik dan kembali dengan selamat ke NTB tanpa ada membuat masalah ataupun pelanggaran di tempat BKO.

Dalam Sambutannya, Kapolda NTB menuturkan, hal pelaksanaan tugas yang dilakukan di Sultra dapat dijadikan pengalaman berharga dan dapat diaplikasikan saat bertugas di NTB nantinya, karena sebentar lagi NTB juga akan melaksanakan proses pemilihan Kepala Daerah.

“Tahun depan kita akan melaksanakan pengamanan serupa, untuk itu apa yang sudah dilakukan di Sultra kemarin ambil pelajaran dan pengalaman dalam rangka menyongsong tugas yang akan datang,” ungkap Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si.

Sebelumnya, personil Brimobda NTB ini telah bertugas memback up kegiatan pengamanan pemilukada di Sulawesi Utara dan diberangkatkan dari NTB, Jumat (10/2) kemarin, kemudian tiba sekitar jam 22.45 menggunakan pesawat lion air boin 737 900 di bandara Haluoleo Kendari. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close