Hari Minggu Patroli Dalmas Dit Sabhara Polda NTB Tetap Siap Siaga

Anggota Patroli laksanakan pengaturan lalu lintas di depan gereja.

Mataram – Hari ini Minggu tanggal 12 Maret 2017 anggota Dalmas Dit Sabhara Polda NTB melaksanakan kegiatan patroli memantau perkembangan situasi mengingat minggu banyak umat agama Kristen melaksanakan kegiatan keagamaan di gereja-gereja di kota mataram, memeberikan jaminan keamanan selama berlangsungnya kegiatan . Dalam pelaksanaannya anggota memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu memperhatikan barang-barang bawaan serta tetap mengawasi anak-anak yang senang sekali bermain-main d sekitar gerja supaya tidak hilang dari pengawasan orang tua guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan.

Selain di dalam gedung gereja anggota juga melaksanaakan pengaturan lalu lintas di depan gereja melihat banyaknya jamaah yang akan keluar masuk, hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kemacetan dan kecelakaan akibat ramainya arus lalin di depan gereja. Anggota juga menghimbau pengendara agar selalu berhati-hati di jalan menaati peraturan lalu lintas, sebab kecelakaan di jalan bermula dari sikap melanggar pengguna jalan tersebut di luar factor alam.

Patroli berdialog bersama security Lombok Epicentrum Mall.

Selanjutnya anggota Dalmas Dit Sabhara melanjutkan patroli ke pusat perbelanjaan yang tepatnya di “Lombok Epicentrum Mall” karena di tempat tersebut rentan terjadinya tindak kriminalitas. Anggota dalmas selanjutnya memberikan himbauan kepada security yang ada di pintu masuk agar tetap selalu waspada terhadap orang-orang yang membawa senjata tajam maupun yang terlihat mencurigakan yang ingin menimbulkan kekacauan ataupun tindak kriminal mengingat beberapa waktu yang lalu sempat terjadi penodongan kepada salah seorang pengunjung, Oleh karena itu patroli rutin mendatangi pusat-pusat perbelanjaan.

Selain itu anggota melakukan patroli jalan kaki kedalam mall dan di parkiran mall, sebab di parkiran juga rawa terjadi tindakan pencurian kendaraan, penodongan, ataupun masyarakat yang sering meninggalkan kunci kendaraannya. Telah banyak laporan yang masuk pada security mall bahwa banyak pelaku mengincar mangsanya di tempat-tempat yang dirasa kurang pengawasan petugas serta CCTV seperti tempat parkir mall dan kamar kecil mall. Maka dari itu kami banyak-banyak menghimbau masyarakat agar selalu berhati-hati ketika berada di tempat-tempat keramaian dan memperhatikan barang bawaan. ( Operator Mustang )


 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close