57 Pengendara Terjaring Razia Kunang-Kunang

kendaraan yang terjaring razia

Praya, Kunang-kunang Polres Lombok Tengah (Loteng) berhasil menjaring puluhan sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat dan tidak menggunakan helm. Razia yang dilaksanakan dalam rangka kegiatan imbangan dalam rangka Operasi Simpatik 2017 serta menghilangkan kesempatan bagi para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.
Razia yang dilaksanakan hari Sabtu (11/03) di simpang empat IPDN dan dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam AKP Refindo Pradikta Rulando SIK, dengan didampingi oleh Kabag Ops Kompol Ketut Tamiana dan Kasat Sabhara Iptu Antonius Dopo, dengan melibatkan 45 personel yang terdiri dari Satuan Fungsi Lalu Lintas, Intelkam, Reskrim dan Sabhara.
“Yang menjadi sasaran dalam razia tersebut yakni pengendara yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan, membawa senjata tajam, kunci leter T dan bahan peledak serta menekan terjadinya pelanggaran Lalu Lintas dan mempersempit ruang gerak pelaku Curas, Curat dan Curanmor”tutur Refindo.
Ditambahkan “disamping melakukan penindakan terhadap pelanggar, kami juga memberikan teguran kepada pelanggar Lalu Lintas untuk melengkapi surat kendaraannya dalam berkendara”.
Sebanyak 57 unit kendaraan yang terjaring hanya dalam waktu dua jam dan satu orang kedapatan membawa senjata tajam. 17 kendaraan dikenakan tilang dan sisanya diamankan ke Polres Loteng dan boleh di ambil apabila bisa menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan, sedangkan yang membawa senjata tajam didata dan dilakukan pemeriksaan diSat Reskrim Polres Loteng.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close