4 Maling Kelas Kakap Positif Berakhir Dalam Bui

Sosok Keempat Pelaku yang Berhasil Diamankan Sat Reskrim Polres Loteng (10/03)

Praya – dalam memerangi tindakan kriminal tidak selamanya berjalan mulus terhalang situasi dan kondisi yang ada saat itu, terkadang para aparat kepolisian menanti waktu dan tempat yang tepat untuk dapat mengungkap bahkan menangkap para pelakunya. Namun waktu 1 bulan masih merupakan kategori penangkapan yang lumayan cepat apalagi yang berhasil diamankan merupakan 4 komplotan maling kelas kakap sekaligus.

Mau tidak mau kehidupan empat maling serangkai yang beranggotakan SB(24), DM(24), NJ(33), dan PD(29) harus pasrah menerima hukuman yang akan dijatuhkan oleh hakim nanti setelah petugas Kepolisian Resor Lombok Tengah (Polres Loteng) memberikan predikat tersangka kepada keempatnya dikarenakan terlibat kasus pencurian dan penadahan, Jum’at (12/03).

“keempatnya berhasil kami tangkap berdasarkan laporan polisi nomor LP/10/II/2017/NTB/Res Loteng/Polsek Kuta di Dusun Semunduk, Desa Mertak, Kecamatan Pujut,”Jelas AKP I Made Yogi Purusa Utama selaku Kepala satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim).

Menyandang predikat maling kelas kakap tentu ada sebabnya. Semasa berkecimpung di “dunia hitam” keempat pria ini tercatat telah melakukan pencurian di 9 tempat kejadian perkara (TKP). Bahkan dari 9 TKP itu, 5 diantaranya mereka berlakukan uang tebusan yang rata – rata dipatok dengan harga 2 juta Rupiah. Beruntung aksi komplotan maling ini terbongkar ketika korban terakhirnya melaporkan tindakan kepada aparat kepolisian, Jadi mereka berhasil diamankan.

“saat ini keempatnya kami amankan di mapolres bertujuan untuk proses penyidikan dan pengembangan,” ujarnya.

Penulis & Publish : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close